Mau Tahu Pekerjaan Sri Mulyani Selain Urus Keuangan Negara?

News - Lydia Sembiring, CNBC Indonesia
20 June 2019 09:31
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ternyata tidak hanya sibuk mengurus keuangan negara.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ternyata tidak hanya sibuk mengurus keuangan negara. Ia juga punya kesibukan lainnya sebagai dosen di Universitas Indonesia.

"Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB Ul). Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya," ujarnya melalui unggahan di Instagram resmi yang dikutip CNBC Indonesia, Kamis (20/6/2019).

Seakan menjadi bendahara saja tidak cukup membuatnya lelah, bahkan ia rela untuk segera meluncur ke UI Depok usai rapat kerja dengan anggota dewan di Senayan.



Seusai rapat membahas Rancangan Kerja Anggaran (RKA) Kementerian Keuangan, ia ternyata menjadi ketua sidang skripsi mahasiswanya.

"Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI, saya menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa," jelasnya.

Adapun kedua mahasiswa tersebut adalah, pertama, Khaira Abdillah dengan skripsi yang berjudul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia. Pembimbing skripsi Khaira adalah Dr. Teguh Dartanto dan penguji lainnya adalah Dr. Chaikal Nuryakin.

Ini Pekerjaan Sri Mulyani selain Mengurus Keuangan Negara Foto: @Smindrawati

Mahasiswa kedua adalah Putra Prima Raka dengan skripsi yang berjudul The Impact of Intermediate Input Import on Indonesia's Manufacturing Export Performance of the Global and Non-global Production Network: Firm-Level Data Analysis. Pembimbing skripsi adalah Dr. Kiki Verico sedangkan Dr. Chaikal juga menjadi penguji.

"Senang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB Ul yang cerdas dan energik ini. Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesia," tutupnya.

Ini Pekerjaan Sri Mulyani selain Mengurus Keuangan Negara Foto: @Smindrawati

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading