Tiba-tiba Jokowi Dicegat Orang Tak Dikenal di Bali, Ada Apa?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
14 June 2019 13:25
Tiba-tiba Jokowi Dicegat Orang Tak Dikenal di Bali, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja ke Bali dengan meninjau Pasar Sukawati di Kabupaten Gianyar, Bali pada Jumat (14/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memang ingin mengetahui langsung proses revitalisasi Pasar Sukawati yang menggunakan dana yang berasal dari kas keuangan pusat maupun daerah.

Usai meninjau Pasar Sukawati, Jokowi bersama rombongan berencana melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Kilobar, Kabupaten Bangli. Di sana, Jokowi akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.


Namun, secara tiba-tiba seorang pria mencegat Jokowi yang ingin menaiki mobil dinasnya. Pria tersebut memegang secarik kertas yang merupakan gambar wajah kepala negara.

[Gambas:Instagram]

Hal ini terungkap dalam akun resmi Instagram Jokowi, seperti dikutip CNBC Indonesia, Jumat (14/6/2019). Jokowi menyebut, pria tersebut hanya ingin meminta foto bersama.

"Sesaat setelah meninjau Pasar Sukawati, pagi tadi, seorang pria mencegat saya di jalan keluar. Di tangannya ada selembar kertas. Ternyata itu foto saya," tulis Jokowi.

"Rupanya ia hanya ingin meminta tanda tangan. Katanya untuk kenang-kenangan," sambung kepala negara.

Mengingat kondisi berada di tengah lapangan, Jokowi mengaku tak tahu bagaimana ia harus menandatangani foto tersebut, meskipun pada akhirnya harus menggunakan punggung sang ajudan.




"Ya sudah, berbantalkan punggung ajudan, foto itu saya tanda tangani," kata Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, foto tersebut telah disukai hingga lebih dari 300.000 orang penghuni Instagram.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama kepala negara dicegat oleh masyarakat. Dalam setiap kunjungan kerja, Jokowi memang kerap kali dicegat di jalan oleh masyarakat yang hanya ingin berswafoto dengannya.


Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Sukawati di Kabupaten Gianyar, Bali Jumat (14/6/2019). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading