170 Bus Angkut Nasabah BRI Mudik Lebaran

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
28 May 2019 16:30
170 Bus Angkut Nasabah BRI Mudik Lebaran
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengajak 15 ribu nasabahnya mudik lebaran ke kampung halaman. Berangkat dari Kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno, pelepasan disaksikan langsung oleh jajaran BRI dan Kepolisian Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

"Dan hari ini 1.200 orang se-Jabodetabek dengan tujuan seperti Jogjakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah berangkat dengan 170 bus," kata Direktur Utama BRI Suprajarto usai melepas peserta mudik BRI 2019 di Kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Mudik tahun ini tak hanya diperuntukkan bagi nasabah BRI di kawasan Jabodetabek. Ada pula nasabah yang berasal dari wilayah lain seperti Medan, Lampung, Denpasar hingga Palembang.



BRI juga turut memulangkan 55 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia dan Hong Kong. Hal ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI.

Sebagai informasi, kawasan Parkir Timur GBK sudah dipadati pemudik yang ingin menuju kampung halaman. Orang dewasa hingga anak-anak tumpah ruah yang akan diangkut oleh bus besar. Satu persatu, sekitar pukul 07.00, bus yang mengangkut pemudik meninggalkan lokasi, menuju sejumlah daerah. Mudik tahun ini dinilai semakin meriah lantaran BRI melibatkan anak-anak usahanya seperti BRI Agro, BRI Finance, BRI Life dan BRI Syariah.


Guna memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, BRI berencana untuk bisa mengangkut kendaraan roda dua pada helatan mudik bersama tahun depan. "Tahun depan kita usahakan angkut sepeda motor. Akan dipertimbangkan juga untuk itu," ujarnya.

Tahun ini, jumlah pemudik yang diberangkatkan BRI lebih banyak dibanding tahun lalu. Dimana tahun ini ada sekitar 15 ribu pemudik, naik dibanding tahun lalu yang jumlahnya sekitar 12 ribuan. Diantara pemudik tersebut ada yang lima tahun berturut-turut mewarnai helatan mudik tahunan BRI.

Saksikan Video BRI Cetak Laba Bersih Rp 8,2 Triliun
[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading