Eks Petinggi KPK Bambang Widjojanto Wakili Prabowo di MK

News - Redaksi, CNBC Indonesia
24 May 2019 15:47
Eks Petinggi KPK Bambang Widjojanto Wakili Prabowo di MK
Jakarta, CNBC Indonesia - Tim Paslon -1 Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno mengumumkan tim hukum yang akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahmakah Konsitusi (MK). Tim Hukum Prabowo-Sandi adalah Bambang Widjojanto (BW), yang merupakan mantan pimpinan KPK.

"Saya sampaikan ketua tim hukum adalah Bapak Bambang Widjojanto. Beliau adalah mantan pimpinan KPK. Beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di MK," kata Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo saat konpers di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dikutip dari detikcom, Hashim menyebut BW merupakan sosok yang berpengalaman. BW, menurut Hashim, juga akan dibantu personel lain yang cakap di bidang hukum.


Eks Petinggi KPK Bambang Widjojanto Wakili Prabowo di MKFoto: CNBC Indonesia


"Beliau dibantu tim yang berpengalaman. Nanti (tim) kita beri tahu di MK. Timnya berpengalaman dan cakap dalam bidang hukum," ujar Hashim yang menjadi penanggung jawab tim kuasa hukum tersebut.

Kuasa hukum Prabowo-Sandi akan menyerahkan berkas gugatan ke MK malam nanti.

Berdasarkan agenda yang disampaikan Prabowo-Sandi Media Center, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno akan menyertai tim hukum BPN Prabowo-Sandi menyertakan gugatan ke MK pada pukul 14.00-15.00 WIB.

Kemudian ada perubahan dalam agenda berbahasa Inggris. Disebutkan pada pukul 15.00 WIB, Sandi bersama tim hukum BPN akan memberikan keterangan pers terkait gugatan ke MK. Pada malam hari, sekitar pukul 20.30 WIB, Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi Hashim Djojohadikusumo bersama tim hukum akan menyampaikan gugatan tersebut di gedung MK.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading