Pemilu 2019

Kondisi Terkini di Thamrin-Sabang Jelang Gugatan Prabowo

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
24 May 2019 13:46
Kondisi Terkini di Thamrin-Sabang Jelang Gugatan Prabowo
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengajukan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019).

Gugatan tersebut diajukan kedua pasangan tersebut di tenggat akhir pendaftaran, yakni hari ini tepat pada pukul 24:00 WIB. Padahal pendaftaran sengketa MK telah dibuka sejak 21 Mei pascapenguman rekapitulasi penghitungan nasional Pilpres 2019.




Berdasarkan pantauan, sterilisasi sudah dilakukan di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tampak anggota Polri menjaga dan mengawasi secara ketat situasi di sekitar kawasan tersebut. Sejumlah karyawan yang bekerja di Sinarmas Land Plaza Tower I pun telah dipulangkan.

Ini Kondisi Terkini di Thamrin-Sabang Jelang Gugatan PrabowoFoto: Karyawan di perkantoran di Jalan Thamrin pulang lebih awal (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)


Tidak hanya di Jalan MH Thamrin, situasi di Jalan Sabang pun setali tiga uang. Ruas jalan tampak ditutup dengan tameng-tameng yang dimiliki anggota Brimob sejak pukul 11.00.

Penutupan itu bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pada saat 21 Mei hingga 22 Mei lalu. Saat itu, kericuhan pecah sehingga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah tempat usaha kuliner.

Simak video penjelasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait efek demonstrasi 22 Mei 2019 di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading