Belum Kondusif! Penukaran Uang di Monas Masih Ditutup

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
24 May 2019 - 09:34
Belum Kondusif! Penukaran Uang di Monas Masih Ditutup
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa penukaran uang receh yang berada di luar kantor belum beroperasi hingga Jumat ini (24/5/2019). Artinya, sudah 3 hari ini masyarakat tidak bisa melakukan penukaran uang, termasuk di Kawasan Monas dan kas keliling BI.

"Layanan penukaran uang BI di Monas dan Museum BI Kota pada Jumat (24/5) untuk sementara masih dihentikan menunggu perkembangan lebih lanjut. Layanan penukaran uang tetap dapat dilakukan di kantor-kantor bank terdekat, khususnya bank-bank mitra yg menjadi bagian dari 2.900 titik layanan," tulis akun resmi Twitter BI, Jumat ini.


Ketika dikonfirmasi, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan penukaran uang di Monas dan di luar kantor belum beroperasi masih mempertimbangkan kondisi pasca-aksi 22 Mei lalu.
 
Apalagi, ada kabar yang beredar bahwa hari ini akan ada aksi massa turun ke jalan lagi saat mengantar tuntutan gugatan pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Oleh karena itu, BI mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang bisa ke kantor-kantor cabang BI dan juga perbankan yang bekerja sama dengan BI.

"Mempertimbangkan perkembangan yang ada, belum beroperasi. Layanan diarahkan ke kantor bank-bank terdekat," jelas Onny.

Penukaran Uang di Monas Belum Juga Buka Foto: Infografis/Besaran THR Lembaga Non Kementerian/Arie Pratama



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading