Demo 22 Mei, BNI Tetap Buka Cabang Seperti Biasa

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 May 2019 - 12:26
Demo 22 Mei, BNI Tetap Buka Cabang Seperti Biasa
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) tetap memberikan layanan perbankan hari ini, Rabu (22/05), meskipun ada aksi demonstrasi 22 Mei terkait pemilihan presiden.

Corporate Secretary BNI Melly Meiliana mengatakan tetap memberikan layanan perbankan, hanya saja untuk outlet-outlet yang sulit dijangkau, nasabah bisa ke cabang terdekat lainnya.

"Bisa juga menggunakan seluruh layanan electronic channel, pokoknya tetap dapat digunakan untuk pelayanan transaksi yang nyaman dan aman," kata Melly, kepada CNBC Indonesia, Rabu (22/05/2019).



Dia mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk tetap menjaga dan mengoptimalkan layanan perbankan.
Selain itu, belum ada laporan untuk kerugian yang dialami BNI karena masih dalam pemantauan.

"Untuk kerugian, kami masih melakukan pemantauan, sehingga belum dapat menentukan nilai kerusakannya," kata Melly.

Panasnya situasi Jakarta sejak dini hari, membuat beberapa jalan ditutup, dan perkantoran meliburkan pegawainya.
Bahkan sebelumnya Bank BRI menyatakan menutup 12 cabang pembantu di sekitar lokasi bentrok, hingga situasi benar-benar aman.

"Sehubungan dengan terjadinya aksi massa yang kontraproduktif dalam memprotes pengumuman Pemilu di daerah Petamburan dan Tanah Abang tadi pagi, BRI memutuskan untuk menutup sementara beberapa Unit Kerja Operasional (UKO) sampai situasi benar benar aman," kata Corporate Secretary BRI Bambang.

Hingga saat ini menurut dia, BRI belum mengidentifikasi dampak kerugian ataupun kerusakan akibat bentrokan yang terjadi.

Saksikan Video Detik-detik Kericuhan di Tanah Abang dan Sekitarnya

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading