Alasan Jokowi Pidato Kemenangan di Depan Warga Kampung Deret

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
21 May 2019 13:29
Alasan Jokowi Pidato Kemenangan di Depan Warga Kampung Deret
Jakarta, CNBC Indonesia- Ada suasana agak beda di Kampung Deret, Tanah Tinggi- Johar Baru, siang ini. Kampung ini tiba-tiba ramai dan dipadati warga akibat kedatangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amien.

Jokowi dan Ma'ruf sengaja datang ke Kampung Deret untuk menyampaikan pidato kemenangannya, menindaklanjuti pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) semalam tentang hasil rekapitulasi final pemilihan presiden 2019.




KPU mengumumkan asangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amien memenangkan pemilihan presiden 2019 yang berlangsung April lalu, dengan sukses mengantongi 55,41% suara atau sebanyak 85,03 juta suara.

Di Kampung Deret, Jokowi-Ma'ruf datang dengan gaya pakaian andalan mereka yakni kemeja putih. Sekitar pukul 13.00, Jokowi pun menyampaikan pidato kemenangannya yang disambut meriah oleh warga, yang rata-rata ibu-ibu setempat.

"Rakyat Indonesia sudah menentukan pilihannya, baik Pilpres maupun Pileg," ujar Jokowi, Selasa (21/5/2019).

"Saya dan Kyai Haji Ma'ruf Amien mengucapkan terima kasih ke seluruh rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan. Oktober nanti, Kami adalah Presiden dan Wakil Presiden rakyat Indonesia," tegasnya.



Lantas, mengapa Jokowi memilih Kampung Deret?

Jokowi memilih tempat ini karena ada rasa rindu tersendiri, "Karena sambil menengok Kampung Deret yang kami bangun, tadi ada yang bisik-bisik dilanjutkan lagi pembangunannya , ya nanti saya lanjutkan tapi izin gubernur dulu," lanjutnya.

Saksikan Video Pidato Kemenangan Jokowi- Ma'ruf di Hadapan Emak-Emak

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading