Setelah Nyoblos, Harapan Sri Mulyani: Korupsi Hilang!

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
17 April 2019 10:50
Setelah Nyoblos, Harapan Sri Mulyani: Korupsi Hilang!
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap apapun hasil akhir dari Pemilu 2019 tetap membawa Indonesia aman dan damai. Sebab, siapapun yang menjadi Presiden, pada akhirnya masyarakat harus menghormati hasil tersebut.

"Kita menghormati semua pilihan, karena masyarakat kemudian yang akan menjalankan pemerintahan siapapun yang terpilih. Kita berharap wakil rakyat mewakili rakyat," katanya saat ditemui usia memberikan hak suaranya di TPS 077, Bintaro Rabu (17/4/2019).

Dia juga berharap, presiden yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan membawa hasil yang positif, misalnya pemerataan pembangunan. Korupsi juga menjadi persoalan yang harus diselesaikan oleh Presiden dan wakil yang terpilih nanti.


"Korupsi hilang, sehingga ada komitmen integritas. Pemerintah siapapun itu sesuai dengan janjinya ingin menyejahterakan rakyat dan bisa tercapai," katanya lagi.

Setelah Nyoblos, Harapan Sri Mulyani: Korupsi Hilang!Foto: Setelah Nyoblos Sri Mulyani Acungkan Jari Telunjuk Bertinta Ungu. (CNBC Indonesia/Nia)


Terkait banyaknya pilihan yang harus ditentukan untuk DPR dan DPD, Sri Mulyani mengaku bukan permasalahan yang sulit. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab rakyat dalam menentukan pilihan meski dirinya tak menampik banyak calon yang harus dilihat dan diperhatikan.

"Nggak sulit ya karena tahu itu tanggung jawab kita. Memang banyak yang harus dilihat. Rekam jejak untuk beberapa nama saya kenal, saya banyak interaksi dengan partai di DPR," jelasnya.

Sri Mulyani memberikan hak suaranya di TPS 077, Jalan Mandar Bintaro. Sekitar pukul 07.50 WIB, dia datang bersama suami dan anaknya. Berkemeja putih, dirinya mengaku tak ada pesan khusus.

"Setiap hari di lapangan juga pakai baju putih," tutupnya.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading