Pemilu 2019

Berkemeja Putih, 3 Menteri Jokowi Nyoblos Pagi-pagi

News - Yuni Astutik & Fikri Muhammad & Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
17 April 2019 09:16
Berkemeja Putih, 3 Menteri Jokowi Nyoblos Pagi-pagi
Jakarta, CNBC Indonesia - Hingga pukul 09.00 WIB, Rabu (17/4/2019), sudah ada tiga menteri Kabinet Kerja yang memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS)-nya masing-masing.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kompak hadir di TPS masing-masing berbaju putih.

Berkemeja Putih, 3 Menteri Jokowi Nyoblos Pagi-pagiFoto: Setelah Nyoblos Sri Mulyani Acungkan Jari Telunjuk Bertinta Ungu. (CNBC Indonesia/Nia)

Sri Mulyani tiba di TPS 77 di Jalan Mandar, Bintaro, Tangerang Selatan, pukul 07.50 WIB dengan didampingi suami dan putranya. Ia tampak mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu kets berwarna senada.


Tak ketinggalan Menteri Basuki yang juga berkemeja putih hadir di TPS 01 Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 08.49 WIB sambil menggandeng cucunya.

Berkemeja Putih, 3 Menteri Jokowi Nyoblos Pagi-pagiFoto: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mencoblos dalam pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). (Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Choirul Anwar)

Luhut juga tampak berkemeja putih hadir di TPS 005 RW. 02 Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 08.30 WIB. Luhut yang hadir bersama istri dan anak-anaknya memberikan suara pukul 09.00 WIB.

Saat ditanya wartawan mengenai alasannya memakai baju berwarna putih, Sri Mulyani menjawab singkat.

Berkemeja Putih, 3 Menteri Jokowi Nyoblos Pagi-pagiFoto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat menghadiri TPS untuk memberikan suara. (CNBC Indonesia/Fikri Muhammad)

"Kita sering pakai baju putih kalau di lapangan," ujarnya.

Dalam kampanye akbarnya, Sabtu pekan lalu, calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo sempat meminta pendukungnya untuk tidak takut datang ke TPS dan menyalurkan aspirasinya.



"Saya imbau untuk datang ke TPS menggunakan baju putih karena nanti yang dicoblos juga berbaju putih," ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan para pendukungnya yang berkumpul di Gelora Bung Karno. (prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading