20 Tahun Tak Beres, Jokowi Janji Selesaikan Tol Bocimi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 April 2019 - 18:14
20 Tahun Tak Beres, Jokowi Janji Selesaikan Tol Bocimi
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat jika kembali terpilih dalam Pemilu 2019.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat melakukan kampanye di Gedung Bazul Asyhab, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, seperti dikutip melalui keterangan resmi, Kamis (11/4/2019).

"Jalan tol Bocimi, 20 tahun enggak bergerak. Sekarang sudah sampai ke Cigombong. Tahun depan sampai ke sini," kata Jokowi di depan masa pendukungnya.


Tak hanya pembangunan jalan tol, Jokowi memastikan akan terus melanjutkan pembangunan jalur ganda kereta api, sampai dengan bandara di sukabumi untuk memaksimalkan potensi ekonomi di wilayah tersebut.

20 Tahun Tak Beres, Jokowi Janji Selesaikan Tol BocimiFoto: Peresmian Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)


Melalui akun media sosial miliknya, Jokowi pun mengutarakan hal serupa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memandang, potensi ekonomi di wilayah Sukabumi begitu menjanjikan.

"Jalan tol yang direncanakan sejak 20 tahun lalu tapi tak dibangun-bangun, akhirnya bisa selesai dan tembus ke Sukabumi tahun depan," kata Jokowi.

"Jalur ganda kereta api Sukabumi, lalu Bandar Udara Sukabumi, juga akan dilanjutkan," tegas mantan Walikota Solo itu.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading