Di Pesawat Kelas Ekonomi, Sri Mulyani Masih Sempat Kerja

News - Iswari Anggit Pramesti, CNBC Indonesia
11 April 2019 16:57
Di Pesawat Kelas Ekonomi, Sri Mulyani Masih Sempat Kerja
Jakarta, CNBC Indonesia - Menjadi Menteri Keuangan suatu negara, tentu bukan hal yang mudah. Selain harus mumpuni di bidangnya, seorang Menteri Keuangan juga dituntut mengabdi untuk melayani negara.

Seringkali, Menteri Keuangan harus mendahulukan kepentingan negara, ketimbang kepentingan pribadinya. Misalnya saja soal waktu. Menteri Keuangan tentu harus siap kapan saja, jika negara membutuhkannya. Ia juga harus siap pergi ke mana saja, untuk mewakili negaranya di pertemuan-pertemuan dunia.

Inilah yang selalu dilalui Sri Mulyani Indrawati, sebagai Menteri Keuangan Indonesia.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, untuk awal bulan ini saja, kegiatan Sri Mulyani sangatlah padat.

Pada tanggal 4 sampai 5 April 2019, Sri Mulyani bertolak ke Chiang Rai, Thailand, untuk menghadiri pertemuan ASEAN Finance Ministers and Central Bank Governors (AFMGM). Selama di sana, ia juga menghadiri sejumlah pertemuan bilateral, yang membahas isu-isu seputar ekonomi global dan ASEAN.

Setelah itu, ia langsung bertolak ke New York, Amerika Serikat, pada tanggal 9 sampai 10 April 2019.

Di sana, ia memberikan kuliah umum, seputar kondisi ekonomi global dan strategi pemerintah untuk menghadapinya, dalam pertemuan dengan pelajar Indonesia di Universitas Columbia, Amerika Serikat, yang diatur oleh Permias dan KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia).

Setelahnya, ia juga memenuhi undangan makan malam dengan para penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di New York.

Keesokan harinya, ia langsung menuju ke Universitas Cornell, di Syracuse, New York, dan kembali memberikan kuliah umum, dengan tema; "Bagaimana Negara Berkembang Membangun Sumber Daya Manusia".

Ada hal menarik yang berhasil diabadikan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, sewaktu mendampingi Sri Mulyani dalam penerbangan ke Syracuse, New York.

Di Pesawat Kelas Ekonomi, Sri Mulyani Masih Sempat KerjaFoto: Menteri Keuangan Sri Mulyani (ist)


Nufransa Wira Sakti, atau yang biasa disapa Frans, sempat memasang foto Sri Mulyani yang sedang duduk di bangku pesawat. Dari foto tersebut, sepertinya Sri Mulyani melakukan penerbangan dengan kelas ekonomi.

Dengan mengenakan pakaian batik berwarna merah maroon, Sri Mulyani tampak fokus bekerja. Ia memegang telepon genggam di tangan kirinya, dan menulis sesuatu di kertas yang berada di pangkuannya.

Foto tersebut seakan menggambarkan, Sri Mulyani selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk bekerja.

Tak berhenti sampai di situ, hari ini, Kamis, 11 April 2019, Sri Mulyani sudah berada di Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri jamuan makan malam Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G-20.

Keesokan harinya, tanggal 12 hingga 13 April 2019, Sri Mulyani dijadwalkan menghadiri pertemuan World Bank-IMF Event dan berpartisipasi dalam acara peluncuran Koalisi Menteri Keuangan untuk aksi iklim.

Padat sekali yaa jadwal Ibu Sri Mulyani ...






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading