Menkeu Dirayu Join Prabowo-Sandi, TKN: 02 Krisis Orang Hebat

News - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
06 April 2019 - 20:44
Menkeu Dirayu Join Prabowo-Sandi, TKN: 02 Krisis Orang Hebat
Jakarta, CNBC Indonesia - Prestasi Menteri Keuangan Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia-Pasifik 2019 versi Majalah Keuangan Finance Asia, mendapat perhatian luas.

Rupanya prestasi Sri Mulyani tersebut tak luput dari perhatian calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan mengucapkan selamat atas pencapaian Sri Mulyani.

Seperti dikutip dari detikfinance, Sandiaga mengapresiasi penghargaan yang sudah tiga kali menerima penghargaan yang sama sejak 2017.


"Saya ucapkan selamat ke ibu Sri (Mulyani) dan tentunya kita apresiasi setiap penghargaan ke Menteri Keuangan dari dunia internasional," ujar Sandiaga, Jumat (5/4/2019) seperti dikutip dari detikfinance.

Tak sampai sampai disana, Sandiaga menilai hasil yang di capai Sri Mulyani akan lebih cemerlang apabila bergabung dalam koalisi Prabowo-Sandiaga.

Menanggapi respons Sandiaga tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan KH Maruf Amin, Johnny G Plate mengatakan bahwa itu menunjukkan terjadi krisis orang hebat di kubu paslon 02.

"Sandiaga lebih percaya kepada jajaran menteri era Jokowi dibandingkan pihak-pihak yang berada di koalisinya sendiri. Padahal banyak ekonom berdesakan di sana," kata Johnny di Jakarta, Sabtu (6/4).

Jhony menyebut nama figur-figur di lingkar Badan Pemenangan Nasional (BPN) dimana ada nama ekonom Dradjad Wibowo, mantan Menko Ekuin Rizal Ramli, mantan Dirjen Pajak Fuad Bawazir dan bahkan mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah.

Namun sayang, lanjut Jhonny, Sandiaga lebih percaya pada kepiawaian Sri Mulyani ketimbang orang-orang sekitarnya.

"Kami cenderung melihat adanya ketidakpercayaan Sandiaga pada orang-orang disekelilingnya terkait kinerja dan kapabilitas hingga sampai harus berkampanye dengan ingin mengajak orang-orang yang berada di pihak petahana," ujar politisi Partai NasDem itu. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading