Dilema Lufthansa: Antara Boeing 737 MAX dan Airbus A320neo

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
27 March 2019 11:37
Demikian disampaikan CEO Carsten Spohr, Selasa (26/3/2019) waktu setempat.
Berlin, CNBC Indonesia - Maskapai asal Jerman, Deutsche Lufthansa AG, berencana membeli pesawat Boeing 737 MAX atau Airbus A320neo untuk menggantikan sejumlah armada perseroan. Demikian disampaikan CEO Carsten Spohr, Selasa (26/3/2019) waktu setempat.

"Kami tidak kehilangan kepercayaan pada Boeing. Mereka telah membuat pesawat yang bagus selama beberapa dekade, dan saya yakin mereka akan memperbaiki masalah saat ini," kata Spohr seperti dilansir dari Reuters, Rabu (27/03/2019).




Pernyataan Spohr disampaikan dua pekan setelah dua kecelakaan fatal 737 MAX series milik Ethiopian Airlines dan Lion Air. Peristiwa yang menimpa Ethiopian Airlines membuat banyak maskapai melarang sementara operasional pesawat tersebut.

Lufthansa berharap keputusan atas pembelian 737 MAX atau A320neo dirilis pada tahun depan. Saat ini, Lufthansa tidak memiliki pesawat 737 MAX dalam jajaran armada. Pesawat itu diproyeksikan menggantikan pesawat Airbus A319 dan Bombardier CRJ.



Spohr mengatakan regulator di Eropa dan di negara-negara dapat menerapkan pengawasan yang lebih besar dalam sertifikasi pesawat, seperti Boeing 777X. Terlepas dari polemik yang ada, dia mengatakan Federal Aviation Administration (FAA) dan Boeing akan menyelesaikan masalah yang ada.

"Antara Boeing dan FAA, saya pikir mereka tidak akan beristirahat sampai Anda menemukan masalah dari apa yang sebenarnya terjadi di sana dan apakah ada sesuatu untuk diperbaiki," ujar Spohr.

Simak video terkait Boeing 737 MAX di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading