1 April 2019, Naik MRT Bisa Pakai 5 Uang Elektronik Ini

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 March 2019 - 10:47
1 April 2019, Naik MRT Bisa Pakai 5 Uang Elektronik Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Mass Rapit Transit Jakarta (MRT) Jakarta secara resmi menggandeng 5 bank nasional untuk bekerja sama terkait pembayaran tiket MRT Jakarta.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar usai meninjau Halte Bundaran HI bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.


"Jadi ada 5 bank yang sudah bekerja sama yaitu BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI. Itu semua bisa dipakai," kata William, Senin (25/3/2019).


MRT sejatinya sudah mulai beroperasi secara penuh hari ini Senin (25/3/2019) dengan rute Lebak Bulus - Bundaran Hotel Indonesia.

1 April 2019, Naik MRT Bisa Pakai 5 Uang Elektronik IniFoto: Infografis/Resmi Beroperasi Ini Jadwal MRT Jakarta/Arie Pratama

Masyarakat masih dapat menikmati transportasi pertama di Indonesia secara gratis dengan cara mengisi data di pintu, sebelum beroperasi secara komersil pada 1 April 2019 mendatang.

Dengan kerjasama dengan lima perbankan tersebut, maka uang elektronik yang diedarkan oleh masing-masing bank bisa digunakan untuk membeli tiket MRT.

William mengatakan, kartu elektronik yang diedarkan 5 bank tersebut bisa digunakan pada saat MRT beroperasi penuh secara komersial pada 1 April 2019.

"Pas mulai beroperasi secara komersial," jelasnya.

Coba MRT Jakarta pekan ini gratis. Simak dalam bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading