Salju Lebat di Italia, Ribuan Mobil Terjebak Di Jalan Tol

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
03 February 2019 17:30
Salju Lebat di Italia, Ribuan Mobil Terjebak Di Jalan Tol
Bolzano, CNBC indonesia - Ribuan kendaraan terjebak dalam antrean panjang yang disebabkan oleh salju lebat di jalan raya A22 Italia pada Sabtu (02/02/2019). Akibat peristiwa itu, petugas pemadam kebakaran harus berjibaku menyelamatkan 200 orang yang telah terperangkap berjam-jam di mobil dan bus.

"Antrean pada rute yang menghubungkan wilayah timur laut ke Austria tersebut mencapai 16 km (9,94 mil)," kata juru bicara pemadam kebakaran provinsi otonom Bolzano seperti dilansir Reuters, Ahad (3/2/2019). Dia menambahkan, sulit menghitung jumlah kendaraan yang ada, tetapi dia memperkirakan jumlahnya mencapai "ribuan".


Kendaraan pemadam kebakaran digunakan untuk mengevakuasi sekitar 200 orang yang membutuhkan. Ini setelah mereka terjebak selama berjam-jam, dengan suhu sekitar yang beku, kata juru bicara itu.





Karena cuaca buruk, beberapa kendaraan berat yang tidak dilengkapi mesin sirkulasi musim dingin, membanting stir dan menghalangi jalur. Longsoran menghantam jalan tol Sabtu pagi, tetapi tidak ada kendaraan yang terlihat di sepanjang jalan tol itu.

Lalu lintas mulai bergerak lagi pada sore hari, tetapi banyak kendaraan masih terjebak. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.
Simak video terkait bencana gempa di Palu di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading