Video

Dirut Bukit Asam Blak-Blakan Rencana Bisnis 2019

News - CNBC Indonesia TV & Bryan Dandy Saputra, CNBC Indonesia
31 December 2018 20:04
Jakarta, CNBC Indonesia-  Direktur Utama PT Bukit Asam Arviyan Arifin menyatakan hingga kini perusahaan berkode emiten PTBA tersebut masih akan fokus nilai tambah batu bara. Bukit Asam membangun PLTU Sumatera Selatan VIII 2x620 Mega Watt, serta membuat batu bara menjadi gas dan kimia dengan kata lain gasifikasi atau hilirisasi batu bara. Jika proyek gasifikasi ini berhasil, batu bara akan dijual dalam bentuk gas dan DME seperti elpiji yang dapat menekan impor migas Indonesia.

Dua proyek ini diprediksi akan memakan belanja modal atau capex senilai miliaran dollar Amerika Serikat. Produk hilirisasi batu bara dalam bentuk gas dapat dinikmati di 2022. Sementara produk olahan batu bara dalam bentuk listrik sudah bisa dinikmati pada 2021. PLTU Sumsel VIII juga akan menjadi PLTU terbesar di Indonesia.

Secara Eksklusif dalam Program Profit CNBC Indonesia, Dirut Bukit Asam Arviyan Arifin blak-blakan soal rencana bisnis perusahaan batu bara pelat merah ini. Simak selengkapnya dalam video berikut ini
Video Lainnya
    spinner loading