Rogoh Rp 46 T, Louis Vuitton Rambah Bisnis Hotel Mewah

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
14 December 2018 17:47
Rogoh Rp 46 T, Louis Vuitton Rambah Bisnis Hotel Mewah
Jakarta, CNBC Indonesia - LVMH, perusahaan pemegang merek mewah Louis Vuitton asal Prancis, menyepakati pembelian saham Belmond, perusahaan pemilik hotel Copacabana Palace di Rio de Janeiro, dan Cipriani di Venesia.

Nilai transaksi pembelian Belmond mencapai US$ 3,2 miliar (2,8 miliar euro) atau sekitar Rp 46 triliun.




Angka pembelian Belmond per saham adalah US$ 25/lembar saham. Harga tersebut 42% di atas penutupan saham Belmond di bursa Wall Street yaitu US$ 17,65/lembar.

Transaksi ini akan dirampungkan pada semester I-2019. Akuisisi ini juga masih menunggu persetujuan pemegang saham Belmond dan dari komite pengawas persaingan usaha.

Belmond merupakan perusahaan berumur 40 tahun yang memulai bisnisnya dengan membeli hotel Cipriani di Venesia. Sekarang Belmond memiliki dan mengoperasikan sejumlah hotel mewah di beberapa belahan dunia.

"Akuisisi ini meningkatkan keberadaan LVMH secara signifikan di dunia," ujar Chief Executive Officer LVMH, Bernard Arnault, dilansir dari AFP, Jumat (14/12/2018).

Belmond teregistrasi di Bermuda dan memiliki laba operasi US$ 140 juta serta pendapatan US$ 572 juta per September 2018 dibandingkan September 2017. (wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading