Transmedia Jadi Pemenang Indonesia's PR of The Year 2018

News - Iswari Inggit, CNBC Indonesia
01 November 2018 19:37
Transmedia Jadi Pemenang Indonesia's PR of The Year 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Transmedia sukses menjadi salah satu pemenang Indonesia's PR of The Year 2018 yang digelar Majalah MIX MarComm. Transmedia melalui program Transmedia Connected meraih predikat Best of The Best Owned Media 2018 kategori Owned Media.

Acara penganugerahan digelar di Mercantille Athletic Club, Gedung WTC, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Kepala Divisi Public Relations TRANS TV A Hadiansyah Lubis mewakili Transmedia menerima penghargaan yang diserahkan oleh pendiri dan pemilik STIKOM The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta Prita Kemal Gani.


Transmedia Jadi Pemenang Indonesia's PR of The Year 2018Foto: Group Chief Editor - SWA Media Kemal E Gani (CNBC Indonesia/Iswari Anggit)


Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani membeberkan alasan di balik keberhasilan Transmedia menjadi salah satu pemenang Indonesia's PR of The Year 2018. Utamanya dalam kategori Owned Media.

Kriteria utama yang dipenuhi adalah relevansi dengan sasaran, yaitu karyawan. Konten yang disajikan, menurut Kemal, harus relevan dan kreatif. Tidak ketinggalan konten yang disajikan harus aktual sesuai momen disertai ilustrasi dan foto yang baik.

"Transmedia Connected yang dibikin Transmedia dari semua aspek penilaian itu yang terbaik. Dan ini memang khusus untuk digital owned media. Ini kita anggap sebagai best yang memenuhi semua kriteria tadi sehingga dinobatkan sebagai best of the best untuk kategori tadi," ujar Kemal.

Sebagai e-magazine, Transmedia Connected ialah satu-satunya majalah internal perusahaan pada Indonesia's PR of The Year 2018 yang dirancang mobile friendly berformat mobile apps. Entries lain yang masuk penilaian adalah format majalah cetak yang dapat diakses di website.

Tersaji hanya pada satu kolom dalam satu layar, konten Transmedia Connected dapat dibaca tuntas hanya dengan melakukan scrolling ke bawah, tidak perlu geser ke kanan dan kiri. Hal itu selaras dengan kebiasaan pengguna mobile.

Dari sisi art (desain, fotografi, dan ilustrasi), Transmedia Connected tersaji menarik dan kaya akan gambar dan warna. Dari sisi bahasa, Transmedia Connected mampu menyajikan gaya bertutur yang baik disertai penggunaan EYD yang benar.

Dari sisi konten, Transmedia Connected menyajikan berbagai tulisan dalam rubrikasi yang relevan dengan pembacanya, dalam hal ini karyawan Transmedia. Konten itu antara lain event yang melibatkan karyawan, program-program terbaru Transmedia, dan rubrik movie yang interaktif.

Kepala Divisi Public Relations TRANS TV A Hadiansyah Lubis mewakili Transmedia mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Transmedia Connected menjadi salah satu pemenang Indonesia's PR of The Year 2018.

"Kita mencoba selalu berinovasi. Tidak hanya ke dalam, tapi juga menunjukkan ke luar," kata Hadiansyah.

Transmedia Jadi Pemenang Indonesia's PR of The Year 2018Foto: Prita Kemal Gani (kiri) memberi penghargaan “Indonesia’s PR of The Year 2018” kepada A. Hadiansyah Lubis (Ka. Div. Public Relations TRANS TV)
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading