Tonton CNBC Indonesia Melalui Oppo Find X

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 October 2018 19:30
Tonton CNBC Indonesia Melalui Oppo Find X Foto: CNBC Indonesia/Monica Wareza
Badung, Bali, CNBC Indonesia - Grand Launching CNBC Indonesia yang digelar Rabu 10 Oktober 2018 dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan sejumlah menteri seperti Luhut Binsar Panjaitan, Rudiantara dan Ignasius Jonan.

Tak ketinggalan juga kehadiran dari Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah.

Tokoh-tokoh tersebut menjadi pembicara dalam dua duskusi panel yang dilakukan pada kesempatan ini. Diskusi pertama bertemakan Navigating Indonesia's Economy in the Global Uncertainties.


Dalam diskusi ini Luhut menegaskan bahwa kondisi perekonomoian Indonesia saat ini berada dalam keadaan baik saja, sehingga tak perlu ada hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat.

Ia menjelaskan, ekonomi Indonesia berjalan dengan baik karena reformasi yang dilakukan secara konsisten. Ketika ekonomi tumbuh dan inflasi terkendali, namun tantangannya memang dari luar seperti perang dagang, harga minyak dunia dan suku bunga The Fed.

Lebih lanjut, Wimboh mengatakan Indonesia saat ini terus melakukan reformasi kebijakan ekonomi sejak krisis ekonomi 1997-1998. Dalam perjalanannya, banyak dinamika yang mengharusakan ada penyesuaian antara kebijakan dan kondisi perekonomian Indonesia paska krisis tersebut.

Setelah sukses melakujan reformasi Indonesia mendapat banyak respons positif dari dunia. Dimana Indonesia juga berhasil melewati krisis keuangan kecil pada 2004, Indonesia tak terkena dampaknya.

Diskusi kedua yakni mengenai The Next Frontier of Asia's Financial Service, Rifing the Wave of Global Disruptions in the Banking Industry.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Chief Executive Officer International Finance Corporation Philippe Le Houérou menyampaikan bahwa ndonesia siap menghadapi ketidakpastian global. Ada sejumlah catatan di balik hal tersebut.

Hal tersebut didukung dengan defisit fiskal di bawah 2% dan utang pemerintah 30% terhadap PDB. Dia menilai track record manajemen makroekonomi Indonesia yang prudent akan sangat berguna.

Di akhir acara, CEO CT Corp Chairul Tanjung tak lupa memberikan kenang-kenangan kepada undangan yang beruntung berupa #Oppo Find X yang sepanjang acara ini juga digunakan sebagai smartphone untuk mengakses berita dan riset teraktual dari CNBC Indonesia.

Grand Launching CNBC Indonesia menjadi seremoni bahwa masyarakat telah dapat menikmati berita ekonomi berkualitas dan terpercaya dari CNBC Indonesia. Masyarakat dapat mengakses siaran CNBC Indonesia melalui Trans Vision dan live streaming di CNBCIndonesia.com. Nikmati siaran tersebut melalui Oppo Find X.

Oppo Find X Hadir di Forum Ekonomi Internasional CNBC IndonesFoto diambil dengan OPPO Find X
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading