Gempa Jatim Terasa Hingga Bali, IMF-WB Meetings Tetap Jalan

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
11 October 2018 07:25
Gempa Jatim Terasa Hingga Bali, IMF-WB Meetings Tetap Jalan
Nusa Dua, CNBC Indonesia - Panitia penyelenggara pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia (WB) Annual Meetings 2018 di Nusa Dua, Bali, mengatakan gempa bermagnitudo 6,3 mengguncang Pulau Dewata, Kamis (11/10/2018) dini hari tidak mengganggu jalannya event internasional itu.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 02.44 WITA berpusat di 61 kilometer sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Kedalaman gempa tercatat 10 km dan tidak berpotensi tsunami, menurut informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) di akun resmi media sosial Twitter-nya.

"Kami telah menerima informasi bahwa gempa itu tidak menyebabkan kerusakan yang signifikan atau gangguan apapun terhadap [IMF-WB Annual] Meetings," tulis SEC Ministerial Meetings dari IMF dalam email yang diterima CNBC Indonesia.



"Otoritas telah mengonfirmasi tidak terjadi tsunami. Tidak ada langkah tambahan yang diperlukan saat ini. Kami akan terus memonitor dan menyediakan update bila diperlukan," tambahnya.

Presiden Joko Widodo telah tiba di Bali Rabu malam dan akan memulai aktivitasnya dalam rangkaian pertemuan internasional ini.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dijadwalkan memberikan keterangan pers pagi ini. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading