CT: CNBC Indonesia Platform Terintegrasi Pertama di RI

News - Bernhart Farras & Exist In Exist & Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 October 2018 08:57
CT: CNBC Indonesia Platform Terintegrasi Pertama di RI
Seminyak, CNBC Indonesia - Grand Launching CNBC Indonesia dilakukan hari ini di Trans Resort, Seminyak, Bali.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, mengatakan CNBC Indonesia adalah platform media terintegrasi pertama di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

Seperti diketahui, saat ini CNBC Indonesia hadir dalam bentuk CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.


"CNBC Indonesia hadir pertama kali dengan platform terintegrasi, artinya dengan cellphone, bapak-ibu bisa mengakses berita, TV, dan yang paling penting, bapak-ibu bisa akses market secara online. Apakah itu tentang bursa di Indonesia dan mancanegara, apakah kurs rupiah terhadap dolar, atau mata uang lain," kata CT saat menyampaikan sambutan dalam Grand Launching CNBC Indonesia, Rabu (10/10/2018).


"Bisa diakses realtime online, begitu juga bapak-ibu bisa akses namanya pricing commodity, harga sawit, karet, semua bisa dilihat dan juga harga atau yield baik government atau corporate bond," tambahnya.

CT mengatakan langkah berikutnya dari CNBC Indonesia adalah menjadi platform fintech terintegrasi untuk digunakan sebagai media dalam melakukan transaksi pembelian saham atau obligasi.

Dia menuturkan platform terintegasi ini untuk menyongsong revolusi industri 4.0 di mana digital menjadi hal yang sangat penting.

"Transformasi, dari menonton TV di layar besar, sekarang orang lebih banyak nonton TV di cellphone, kalau tadinya terrestrial tv, menjadi digital tv lalu sekarang menjadi streaming tv. Sayangnya di Indonesia masih terrestrial, belum digital, padahal teknologinya sudah sampai streaming." (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading