Aksi Orang Kaya Indonesia bagi Peraih Medali Asian Games 2018

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 September 2018 08:11
Aksi Orang Kaya Indonesia bagi Peraih Medali Asian Games 2018
Jakarta, CNBC Indonesia -- Saat ini ada banyak orang kaya di Indonesia. Aksi mereka, baik yang tertangkap kacamata publik maupun tidak, selalu menarik perhatian khalayak. Sesuatu yang wajar mengingat kekayaan menghadirkan kebebasan tersendiri.

Menjadi orang kaya bukan berarti selalu menghabiskan uang. Kenyataannya, di Indonesia banyak pengusaha yang bersinergi demi kemajuan negara. 

Salah satu wujud darmabakti mereka adalah memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi para atlet peraih medali dalam Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung hadiah senilai puluhan hingga ratusan juga rupiah diberikan cuma-cuma!

Lantas, siapa saja orang kaya yang dermawan tersebut? Berikut paparannya yang dilansir CNBC Indonesia.


1. Hartono Sutanto

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk, perusahaan yang membawahi sejumlah stasiun televisi swasta nasional seperti SCTV dan Indosiar mempunyai bentuk perhatian khusus terhadap Lombok. Seperti diketahui, Lombok beberapa kali diguncang gempa hingga menelan korban jiwa.

Dalam sebuah acara lelang, tengah pekan ini, Hartono membeli jersey yang digunakan pebulutangkis Jonatan Christie saat meraih medali emas tunggal putra dengan harga yang fantastis. Jersey itu diboyong dengan harga fantastis, yaitu Rp 400 juta!

2. Inul Daratista

Pedangdut sekaligus pengusaha karaoke Inul Daratista ikut menggelontorkan uang untuk mendapatkan jersey milik Sarah Tria Monita, atlet pencak silat peraih medali emas di Asian Games 2018.

Jersey itu merupakan satu dari sebelas jersey milik para atlet pencak silat yang dilelang untuk membantu korban gempa Lombok. Inul merogoh kocek senilai Rp 100 juta demi mendapatkan jersey milik Sarah.

3. Tessa Natalia Hartono

Presiden Direktur PT Grand Indonesia Tessa Natalia Hartono mengeluarkan pundi-pundi dengan cara yang unik. Ia mengongkosi para atlet bulu tangkis yang berprestasi dalam Asian Games 2018.

Bentuk perhatian pribadi dari sang dermawan tidak tanggung-tanggung. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (perak ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (perunggu tunggal putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (perunggu beregu putri) dibelanjakan barang-barang di salah satu gerai Louis Vuitton.

4. Irwan Mussry

CEO Time International Irwan Mussry memberikan penghargaan jam tangan mewah TAG Heuer kepada para atlet bulu tangkis yang berprestasi dalam Asian Games 2018. Jam yang diberikan oleh Irwan melalui perusahaan yang dia miliki, secara langsung diserahkan sendiri kepada para atlet.

Irwan juga mengunggah kebersamaan bersama para atlet saat mereka diundang mengunjungi salah satu gerai TAG Heuer di Jakarta. Dalam postingan di media sosial, Irwan mengatakan bahwa hadiah tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada kerja keras para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading