VLOG : Kini, Listrik Bisa Menyala 24 Jam di Natuna

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
05 June 2018 17:39
Natuna, CNBC Indonesia- Belum seluruh wilayah di Indonesia teraliri listrik hingga 24 jam saat ini. Salah satunya Pulau Natuna, yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau.

Di Pulau Natuna terdapat desa yang belum teraliri listrik sehingga warga desa menggunakan genset pribadi. Tentu, pengeluaran mereka lebih besar karena setiap bulannya bisa menghabiskan sampai Rp 400 ribu.

Beberapa desa di Pulau Natuna yang telah teraliri listrik ternyata juga masih mengalami kendala. Listrik di  desa tersebut hanya dapat beroperasi mulai jam 5 sore hingga jam 11 malam, sehingga pada siang hari mereka tidak dapat melakukan aktivitas seperti menonton tv, menjahit atau berjualan yang menggunakan listrik.

Meski rintangan pada saat memasang listrik di Pulau Natuna berat, PLN tetap berupaya untuk menerangkan Natuna. Kini Natuna telah terang hingga 24 jam. Pada tahun 2019 PLN akan menerangkan seluruh kepuluan Riau hingga ke pelosok.

Lalu, sejauh apa pulau Natura dari Jakarta ? Dan kendala apa saja yang di hadapi PLN maupun warga Natuna? Yuk lihat dalam Vlog berikut ini
Video Lainnya
    spinner loading