Bandara Solo Tutup, Penerbangan Batik Air & Citilink Terimbas

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 June 2018 16:23
Satu penerbangan Batik Air yang seharusnya berangkat pukul 16.10 sore ini telah diumumkan akan ditunda penerbangannya hingga 18.35 nanti.
Boyolali, CNBC Indonesia - Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali, Jawa Tengah, terpaksa ditutup lantaran terjadi erupsi Gunung Merapi. Penutupan ini dilakukan sejak pukul 15.40 hingga pukul 18.30 malam ini.

Sore ini petugas bandara mengumumkan melalui pengeras suara bahwa penerbangan diundur terkait adanya gangguan cuaca yang diakibatkan oleh Gunung Merapi.


"Penerbangannya dihentikan karena erupsi dari 15.40 sampai 18.30 nanti," kata Poniman, petugas Bandara kepada CNBC Indonesia, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (1/5/2018).


Meski begitu Poniman mengatakan bahwa kondisi ini bisa bersifat tentatif. Jika cuaca kembali terlihat cerah sebelum waktu yang ditentukan maka bandara akan kembali dibuka.

Satu penerbangan Batik Air yang seharusnya berangkat pukul 16.10 sore ini telah diumumkan akan ditunda penerbangannya hingga 18.35 nanti.

Sementara untuk penerbangan Citilink yang dijadwalkan akan berangkat pada 15.40 masih belum diumumkan kepastiannya karena pesawat tidak jadi mendarat di bandara ini.


"Tadi pesawatnya sudah berangkat dari Halim tapi karena cuaca sepertinya balik lagi ke Halim," kata Dwi Pramitasari, karyawan maskapai.
Artikel Selanjutnya

Tinggi Kolom Erupsi Merapi Capai 2.000 M, Waspada Awan Panas!


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading