Indonesia dan India Bahas Adanya Penerbangan Langsung

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
19 May 2018 12:03
Indonesia dan India Bahas Adanya Penerbangan Langsung
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia dan India membahas dibukanya penerbangan langsung di antara kedua negara.

Rute yang akan dibuka untuk penerbangan langsung antara lain dari Delhi atau Mumbai ke Jakarta, Bali, Medan, atau kota lain di Indonesia.

Hal ini menyusul tingginya jumlah wisatawan mancanegara dari India ke Indonesia yang pada tahun lalu mencapai 485.000 orang.


"Total turis dari India ke Indonesia meningkat 28% pada 2017," ujar Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melalui siaran pers, Sabtu (19/5/2018).

Luhut baru saja mengadakan kunjungan kenegaraan di India pada 17-18 Mei, salah satunya membahas penerbangan langsung itu.

Di India, Luhut bertemu dengan sejumlah menteri antara lain Minister of State of Civil Aviation Jayant Sinha dan Minister of Commerce & Industry and Civil Aviation Suresh Prabhu.

Luhut juga bertemu dengan Nitim Jairam Gadkari yang merangkap sebagai Minister of Road Transport and Highways, Minister of Shipping serta Minister of Water Resources, Rural Development and Gangga Rejuvenation.

Pertemuan Luhut dengan para menteri India ini dilakukan menyusul rencana kunjungan PM India Narendra Modi ke Indonesia pada 30 Mei 2018. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading