Jadi Raja di AS, Southwest Fokus Ekspansi Rute Internasional

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
17 May 2018 12:49
Jadi Raja di AS, Southwest Fokus Ekspansi Rute Internasional
Jakarta, CNBC Indonesia - Southwest Airlines mulai fokus ekspansi membuka rute internasional, setelah saat ini menjadi penguasa pasar rute domestik di Amerika Serikat.

Rute internasional yang akan dibuka itu termasuk antara lain ke sejumlah lokasi di Amerika Selatan. Setidaknya ada 50 rute internasional yang bisa dibuka oleh maskapai

CEO Southwest Gary Kelly mengatakan rencana membuka rute-rute internasional itu tidak dilakukan dalam waktu dekat, namun bisa hingga 25 tahun ke depan.


"Tidak semuanya akan dilakukan tahun depan. Mewujudkan hal ini mungkin membutuhkan waktu 25 tahun." kata Kelly, dilansir dari CNBC International, Rabu (17/5/2018).

Adapun saat ini Southwest hanya melayani 14 rute penerbangan internasional, sehingga 96% dari penumpang maskapai ada di rute domestik.

Perluasan penerbangan ke Amerika Selatan bagian utara sendiri dapat mencakup Kolombia, Ekuador, dan Peru, di mana pariwisata telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir di negara-negara itu.

Southwest saat ini tengah dalam melakukan peremajaan armada dengan mendatangkan pesawat Boeing 737 MAX yang lebih hemat bahan bakar dan merupakan seri Boeing paling laris. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading