Jokowi Kritik Promosi Asian Games: Belum Ada Pergerakannya

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
18 April 2018 16:59
Asian Games akan digelar 18 Agustus - 2 September 2018.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengkritik minimnya promosi penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai Agustus mendatang.  

"Terakhir saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games ini baik di media lokal maupun media-media internasional yang belum ada pergerakannya," tuturnya. 

"Sehingga nantinya dengan kondisi-kondisi seperti ini setiap dua minggu untuk media nasional maupun internasional juga harus rutin diadakan untuk marketing Asian Games," dalam pengantar rapat terbatas tentang Asian Games 2018 di Istana Bogor, Rabu (18/4/2018). 



Sementara itu, Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan dana penyelenggaraan sebesar Rp 4,8 triliun dari total Rp 6,6 triliun.  

Dana tersebut didapat antara lain dari sponsor berupa uang tunai dan kerja sama seperti hak siar televisi dan bagi hasil, serta melalui skema jasa dan barang-barang. 

"Sesuai dengan budget, Rp 1 triliun dari pajak, sponsor yang cash Rp 800 miliar, jadi total kebutuhan Rp 4,8 triliun sudah dicukupi," ungkapnya usai rapat terbatas tentang Asian Games 2018 di Istana Bogor, Rabu (18/4/2018). 

"Tinggal empat bulan, tapi kita masih mengharapkan. Kita lihat detailnya nanti. Ada masuk baru Mastercard tapi gak signifikan cuma berapa miliar gitu, nilainya kecil," tambah Thohir.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading