Maskapai Milik Singapore Airlines Lepas Tiket Murah ke Berlin

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
27 March 2018 17:09
Maskapai Milik Singapore Airlines Lepas Tiket Murah ke Berlin
Jakarta, CNBC Indonesia - Scoot, maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines yang fokus pada penerbangan jarak jauh (long haul), akan membuka rute penerbangan ke Berlin, Jerman, mulai 20 Juni 2018.

Penerbangan itu bisa dijangkau dari Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Palembang dengan transit di Singapura.  

Chief Commercial Officer (CCO) Scoot Vinod Kannan berharap pembukaan rute ini akan meningkatkan jumlah wisatawan lokal yang bepergian dari Indonesia menuju Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.  


Data Germany National Tourist Office menunjukkan jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke Berlin sepanjang tahun lalu mencapai 110.000 wisatawan. 

"Kami yakin pelayanan Scoot yang menargetkan kaum muda serta waktu penerbangan di pagi hari akan meningkatkan jumlah millenial travelers ke Eropa," ujar Vinod di restoran Paulaner Brauhaus, Selasa (27/3/2018). 

Penerbangan dari empat kota di Indonesia menuju Berlin akan dilakukan empat kali seminggu (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu). 

Adapun harga tiket PP promo untuk setiap rute yang berlaku untuk pembelian hingga akhir Maret adalah sebagai berikut:

1. Jakarta - Berlin Rp 6,35 juta
2. Denpasar - Berlin Rp 6,96 juta
3. Surabaya - Berlin Rp 6,8 juta
4. Palembang - Berlin Rp 6,32 juta 

Hingga hari ini, Scoot telah terbang dari Singapura ke 63 destinasi di 17 negara, termasuk 53 penerbangan seminggu ke empat kota di Indonesia. 

Setelah merger dengan Tiger Air pada pertengahan tahun lalu, Scoot kini memiliki 40 armada pesawat, terdiri dari 16 Boeing 787 Dreamliners yang digunakan untuk long haul dan 24 Airbus 320. 

"Dalam 5 tahun ke depan, kami berencana meningkatkan armada kami sebanyak dua kali lipat," kata Vinod.       

Adapun di Indonesia, lanjut dia, Scoot akan membuka jaringan penerbangan satu lagi yakni Singapura - Pekanbaru pada Juni tahun ini. 

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading