Ingin Daftar Seleksi Komisioner BP Tapera? Ini Alamatnya

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
26 March 2018 14:54
Pansel BP-Tapera akan membuka pendaftaran seleksi administrasi mulai 29 Maret 2018 sampai 15 April 2018.
Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia seleksi (pansel) calon komisioner dan deputi komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP-Tapera) telah terbentuk. Selanjutnya, pansel akan membuka pendaftaran seleksi administrasi mulai 29 Maret 2018 sampai 15 April 2018.

Pendaftaran seleksi ini dapat dilakukan dengan tiga cara, antara lain pendaftaran online melalui website pansel-tapera.pu.go.id, pendaftaran melalui email ke [email protected], dan pendaftaran melalui pos ke sekretariat pansel di Kementerian PUPR.

"Selama tiga hari ini kita akan berikan pengumuman di media cetak dan media sosial, lalu pendaftaran dilakukan sekitar 10 hari bagi seluruh warga Indonesia dengan beberapa persyaratan," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus ketua pansel Anita Firmanti dalam konferensi pers, Senin (26/3/2018).


Setelah melalui tahap penerimaam pendaftaran dan pengumuman nama calon, pansel akan melakukan tahapan penerimaan dan pengolaham tanggapan dari masyarakat, proses seleksi kompetensi dan integritas sampai mendapat nama calon terpilih, dan penetapan calon terpilih oleh Presiden RI.

Anita menjelaskan pansel akan mencari 10 nama calon untuk menempati posisi satu komisioner dan empat deputi komisioner yaitu deputi komisioner bidang pengerahan, bidang pemungutan, bidang pemupukan, dan bidang administrasi dan hukum.

"Proses pemilihan ini akan berjalan diperkirakan sekitar tiga bulan, jadi diperkirakan sekitar akhir Juni bisa selesai, dan akan kita berikan dua nama untuk setiap posisi kepada Presiden, jadi akan ada 10 nama," jelasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading