Bangun Proyek Rp 15 T, Menhub Gandeng 4 Perusahaan

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
15 March 2018 15:05
Bangun Proyek Rp 15 T, Menhub Gandeng 4 Perusahaan
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perhubungan berencana untuk menjalankan beberapa proyek transportasi senilai Rp 15 triliun dengan bantuan empat perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan dan penjaminan proyek infrastruktur. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan empat perusahaan tersebut, antara lain PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), PT Danareksa, dan PT Bahana Sekuritas. 

"Saya akan membagi ke 4 perusahaan, itu ada SMI, PII, Danareksa dan Bahana total proyek bisa sampai Rp 10-15 triliun tahun ini," ujarnya di Hotel Indonesia, Kamis (15/3/2018). 


Budi menyebutkan beberapa proyek tersebut antara lain proyek kereta api Makasar-Parepare, Bandara Tarakan, Bandara Komodo di Labuan Bajo, Bandara Mutiara di Palu, Bandara Raden Inten di lampung, dan Pelabuhan Bau-Bau di Sulawesi Tenggara. 

Menurutnya, keterlibatan keempat perusahaan tersebut dapat membantu pihaknya dalam mencarikan perusahaan swasta yang tertarik untuk berinvestasi dalam proyek tersebut dan membantu membuat skema pembiayaan. 

"Misalnya yang di Makasar-Parepare kita membuat satu skema dibuat oleh PII menghitung kira-kira skema yang diminati oleh nasyarakat, karena kita baru belajar," jelasnya. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading