Jokowi Dijadwalkan Bertemu Bos IMF Christine Lagarde

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
26 February 2018 - 10:13
Jokowi Dijadwalkan Bertemu Bos IMF Christine Lagarde
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan pertemuan dengan Managing Director Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) Christine Lagarde hari ini, Senin (26/2/2018).

Kedatangan Lagarde ke Jakarta adalah untuk menindaklanjuti kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober 2018 nanti.

Dalam kunjungan ke Indonesia kali ini, Lagarde dijadwalkan akan mendatangi sejumlah kota selain Jakarta, yaitu Yogyakarta dan beberapa lokasi di Pulau Bali.


Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengemukakan kedatangan Lagarde adalah untuk memastikan segala detil, termasuk soal keamanan dan panduan keselamatan peserta.

Luhut menyampaikan tidak ada lagi keraguan dari IMF mengenai keamanan Bali terkait aktivitas Gunung Agung. "Jadi kita sekarang sudah tidak bicara soal pindah tempat ya. Tidak ada keraguan lagi," kata Luhut di kantornya, Kamis (1/2/2018).

Selain itu, BI bersama IMF juga mengadakan 'High Level International Conference' pada hari Selasa (27/2/2018). Adapun International Conference tersebut dibagi menjadi tiga sesi, dan akan dihadiri oleh pejabat negara seperti Menteri Keuangan Sri Muyani Indrawati, Direktur IMF, CEO Grab South East Asia dan masih banyak lagi.

Adapun sesi International Conference tersebut di antaranya :
  • Session I - Towards a New Growth Model in a Changing Global Landscape
  • Session II - Growth and Stability in the New Digital Economy
  • Session III - Responding to the Changes in a Global Landscape
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading