Jokowi Bangga Sri Mulyani Dapat Penghargaan 'Best Minister'

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
12 February 2018 11:51
Jokowi turut mengapresiasi penghargaan Menteri Terbaik di Dunia versi World Government Summit 2018 di Dubai, Qatar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengapresiasi penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) versi World Government Summit 2018 di Dubai, Qatar.

Berbicara usai Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Perwakilan Tetap RI di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jokowi mengatakan dirinya turut berbangga karena penghargaan tunggal itu diserahkan kepada Menteri dari Indonesia.

"Ini kan pernyataan dunia dan hanya satu orang Menteri, saya kira kita bangga. Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu diserahkan langsung Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Pengakuanya berdasarkan analisa panjang dari sebuah lembaga yang miliki reputasi dunia sangat baik," ungkapnya, Senin (12/2/2018).


Presiden menambahkan, penghargaan itu juga berarti bahwa dunia mengapresiasi dan melihat langkah Pemerintah Indonesia dalam melakukan manajemen makro ekonomi dan fiskal.

Kemarin, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) versi World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.


Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia untuk setiap tahun. Acara ini mulai digelar pada 2016 dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasi menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. “Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi,” kata Sri.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading