Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman US$ 100 Juta ke Pertamina

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
08 February 2018 16:51
Bank Mandiri Kucurkan Pinjaman US$ 100 Juta ke Pertamina
Hong Kong, CNBC Indonesia- Bank Mandiri menyalurkan pinjaman senilai US$ 100 juta kepada Pertamina Group untuk mendukung program pengembangan sektor minyak dan gas.

Direktur Bank Mandiri Royke Tumilaar menjelaskan pinjaman ini dikucurkan dengan skema cross border transaction, di mana Bank Mandiri ikut serta dalam sindikasi dengan 8 bank asing lainnya untuk memberikan pinjaman dengan total hingga US$ 600 juta. Bank Mandiri, kata dia, menduduki peringkat kedua porsi nominal kredit terbesar.




“Keikutsertaan Bank Mandiri dalam skema pinjaman ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Pertamina kepada kami, serta wujud komitmen kami dalam mendukung pengembangan bisnis global Pertamina,” kata Royke Tumilaar saat acara seremonial penyaluran pinjaman sindikasi di Hongkong, Kamis (8/2/2018).

Royke Tumilaar menambahkan, kolaborasi Bank Mandiri dan Pertamina Group juga diwujudkan melalui penyediaan produk dan layanan perbankan. Di antaranya, kata Royke, untuk membantu terpenuhinya kebutuhan valuta asing Pertamina baik melalui transaksi forex harian, transaksi derivatif, dan tripartite treasury.

Bank Mandiri dan Pertamina juga melakukan pengembangan sistem bersama sebagai fundamental jalannya transaksi harian dalam bentuk corporate payable, SOPP, autocollection, dsb. Kerjasama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk dapat semakin berperan dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN dengan Pertamina dan anak perusahaannya. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading