Makan Siang a la Jokowi - JK

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
06 February 2018 16:14
Makan Siang a la Jokowi - JK
Jakarta, CNBC Indonesia –Dalam kesempatan yang langka, Presiden Joko Widodo datang ke Kantor Wakil Presiden untuk menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla membicarakan pertumbuhan ekonomi, investasi hingga persiapan Asian Games 2018.

Pasangan Presiden–Wakil Presiden periode 2014 – 2019 itu membicarakan berbagai isu negara sembari makan siang bersama. Hidangannya langsung diolah oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla. 

JK menyebut agenda makan siang yang mendadak itu sebagai kunjungan balasan dari Presiden. 


"Karena selama ini saya suka diundang di istana. Kan ini beliau balas," kata JK dalam konferensi pers. Jokowi yang berada di sampingnya tersenyum sambil mengiyakan. 

Saat makan siang, Jokowi membahas pentingnya kenaikan investasi dan ekspor di berbagai bidang. Hal ini menangapi rilis data BPS yang menyebut kenaikan investasi belum setinggi harapan pemerintah. 

"Ya angka berapa pun kita harus ditingkatkan lagi. Lebih banyak opportunity, mesti banyak. Dan peluang-peluang itu harus kita ambil. Dan kasih kesempatan yang lain, di pertambangan, infrastruktur, di bidang apapun," ungkap Jokowi. 

Presiden menambahkan untuk peningkatan investasi, dirinya memerintahkan menteri-menteri untuk mempercepat deregulasi yang kerap menjadi persoalan bagi pelaku usaha. 

Dia mencontohkan telah menginstruksikan agar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral agar memangkas 32 aturan agar investasi di bidang energi bisa melaju lebih kencang. 

"Intinya, meningkatkan investasi dan ekspor karena kunci pertumbuhan ekonomi kita ada di dua hal ini," kata Presiden. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading