Austindo Nusantara Anggarkan Capex Rp 1,2 T

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 January 2018 14:29
Dana ini akan digunakan perusahaan untuk kepentingan investasi perusahaan seperti pembangunan infrastruktur pendukung produksi dan penanaman kebun.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 1,2 triliun pada 2018. Dana ini akan digunakan perusahaan untuk kepentingan investasi perusahaan seperti pembangunan infrastruktur pendukung produksi dan penanaman kebun.

Direktur Keuangan perusahaan Lucas Kurniawan mengatakan sepanjang tahun ini sebagian besar dana akan digunakan perusahaan untuk kebutuhan peremajaan kebun sawit di dua perkebunan yang dimiliki perusahaan di wilayah Sumatera.

"Peremajaan kebun sawit akan terus dilanjutkan, pada 2018 kami menargetkan peremajaan di kebun Belitung dan Binanga dengan toyal seluas 1.500 hektar," kata Lucas di Jakarta, Selasa (30/1).


Selain itu, dana capex ini sebesar Rp 189 miliar akan digunakan perusahaan untuk pembangunan Mill di Papua Barat. Selain itu, di kawasan timur Indonesia ini perusahaan juga akan mengembangan infrastruktur pendukung produksi dan melakukan penanaman.

Dia juga menyebutkan bahwa capex ini juga akan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembangunan unit frozen line untuk ekspor edamame senilai Rp 86 miliar. Tahun ini perusahaan juga menargetkan untuk memperoleh sertifikasi keamanan pangan sehingga bisa segera melakukan ekspor edamame. Untuk ekspor edamame beku ditargetkan akan dapat dilaksanakan pada 2019 dan perusahaan telah bekerja sama dengan Asia Foods.

Tahun ini pendapatan perseroan masih akan berasal dari produksi kelapa sawit. Perusahaan menargetkan produksi minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) dapat meningkat hingga 219,28 ribu ton sepanjang 2018. Jumlah ini meningkat tipis dari capaian perusahaan di tahun lalu yang sebesar 210,24 ribu ton.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading