Jokowi Siap Resmikan 33 Jalan Tol dan 9 Bendungan Tahun ini

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
29 January 2018 16:45
Sebanyak 33 jalan tol dan sembilan bendungan siap diresmikan tahun ini.
Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo tengah melakukan pengembangan infrastruktur secara masif. Tahun ini, sebanyak 33 ruas jalan tol sepanjang 615 kilometer (km) siap diresmikan.

Jalan tol yang akan diresmikan itu antara lain Pejagan – Pemalang (57,50 km), Pemalang – Batang (39,20 km), Batang – Semarang (75 km), Semarang – Solo (72,64 km) dan Solo – Ngawi (90,10 km).

Ketua Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Endra SA mengatakan proyek terdekat yang akan diresmikan adalah jalan tol Solo – Ngawi.


"Ada 33 ruas jalan tol yang mau diresmikan dari Januari - Desember. Kemarin kan yang sudah Bakauheni-Terbanggi Besar. Yang terdekat nanti bulan Maret ada Solo-Ngawi," ujarnya di Kementerian PUPR, Senin (29/01/2018).

Dari total 615 km yang akan diresmikan itu, jelas Endra, sepanjang 69 Km merupakan proyek yang didanai oleh APBN, sedangkan 546 km non-APBN.  

Selain jalan tol, dia juga menjelaskan terdapat sembilan bendungan yang akan diresmikan tahun ini dengan kapasitas tampung total 288 juta meter kubik.

"Ada Tanju, Mila, Sindang Heula, Paselloreng, Rotiklot, Logung, Gondang, Sei Gong, satu lagi Bintang Banu. Paling dekat Rotiklot nanti April," paparnya.Pada tahun ini, Kementerian PUPR juga akan mereamikan jembatan holtekamp Jayapura dan jembatan musi IV Palembang pada Juli 2018. 
Artikel Selanjutnya

Jokowi Bakal 'Borong' Peresmian 8 Tol Baru di Akhir Tahun


(ray/ray)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading