AS Kembali 'Shutdown'

Kondisi AS Ketika Pemerintahan Barrack Obama Tutup

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 January 2018 14:12
Kondisi AS Ketika Pemerintahan Barrack Obama Tutup
Jakarta, CNBC Indonesia - Kegagalan Kongres Amerika Serikat (AS) mencapai kesepakatan pencairan anggaran Presiden Donald Trump, membuat aktivitas pemerintahan negeri Paman Sam kembali berhenti beroperasi.

Meski tak semua aktivitas berhenti, ratusan pegawai pemerintah akan dirumahkan sementara, dan memengaruhi berbagai program-program kebijakan pemerintah AS.

Melansir New York Times, berikut beberapa konsekuensi atas berhentinya kegiatan operasional sejumlah lembaga pemerintahan AS, termasuk dampak yang pernah terjadi ketika aktivitas serupa berhenti pada 2013 silam :


Agen Perbendaharaan

Hampir separuh dari 88 ribu karyawan bendahara AS akan dirumahkan. Bahkan, bukan tidak mungkin International Revenue Service (IRS) atau Kantor Pajak AS membebaskan karyawannya lebih banyak, karena saat ini adalah musim pengarsipan data-data pajak.

Pada 2013, dampak ketika aktivitas pemerintahan AS berhenti berpengaruh pada jumlah cuti hingga 80% dari total karyawan. Selain itu, sertifikat ekspor untuk produk alkohol pun tidak dapat diterbitkan.

Bahkan, IRS tidak dapat memverifikasi data untuk pemberi pinjaman kepada sektor swasta, pengembalian pajak dari pembayar pajak tertunda, dan yang paling parah penerapan sanksi finansial terhadap negara-negara seperti Iran dan Suriah terhambat.

Agen Pelayanan Kesehatan dan Kemanusiaan

Setengah dari hampir 82.000 karyawan di sektor ini akan dirumahkan. Meski demikian, ada beberapa layanan yang akan tetap dibuka.

Pada 2013, dampak ketika pemerintahan AS berhenti berpengaruh pada tertundanya persetujuan perangkat medis untuk obat-obatan terlarang. Bahkan, pasien baru dicegah untuk mendaftar dalam studi klinis.

Selain itu, program head start untuk sementara ditutup, dan pemeriksaan keamanan pangan tertunda.

Agen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan

Sekitar 8.000 karyawan di lembaga ini akan terbelenggu, meskipun agen sektor ini akan tetap melanjutkan layanan-layanan penting seperti rumah gawat darurat untuk tunawisma. dan dukungan pinjaman baru bagi rumah keluarga tunggal

Pada 2013, dampak ketika aktivitas pemerintahan AS berhenti berpengaruh pada pinjaman untuk membangun dan merehablitasi unit sewa rumah yang tidak diproses.

Agen Perdagangan

Sekitar 90% dari 48.000 pegawai di sektor perdagangan akan terbebas dari pemberhentian aktivitas pemerintahan AS, terutama di bidang agensi ilmiah dan ekonomi termasuk National Oceanic Atmospheric Administration, Biro Sensus, dan Administrasi Perdagangan Internasional.

Pada 2013, dampak ketika aktivitas pemerintahan AS berhenti berpengaruh pada laporan penjualan penting terkait perdagangan, penjualan ritel, dan kontruksi yang tidak diberikan. Selain itu, beberapa ekspor teknologi tertunda.

Agen Tenaga Kerja

80% dari 15.000 total karyawan di lembaga ini akan dirumahkan. Sebagian besar departemen pun akan ditutup, namun kompensasi pegawai yang dirumahkan akan tetap berlanjut.

Pada 2013, dampak ketika aktivitas pemerintahan AS berhenti berpengaruh pada 1.400 pemeriksaan untuk mencegah kematian di sejumlah tempat kerja di AS tertunda.

Selain itu, investigasi untuk memberlakukan perlindungan di tempat kerja ditunda, dan laporan tenaga kerja bulanan tidak dikeluarkan oleh departemen. (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading