Menteri BUMN Kembali Tunjuk Edi Sukmoro Pimpin KAI

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
16 January 2018 21:53
Menteri BUMN kembali menunjuk Edi Sukmoro sebagai dirut KAI
Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri BUMN Rini M. Soemarno kembali menunjuk Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pengangkatan tersebut sesuai SK-18/MBU/01/2018 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) KAI yang diserahkan kepada Edi Sukmoro hari ini, Selasa (16/01/2018).

Sebelumnya, kemarin (15/01/2018), Menteri BUMN memberhentikan Edi dari posisi Dirut KAI melalui SK-10/MBU/01/2018 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Angota Direksi Perusahaan (Persero) KAI.


Sejalan dengan keputusan kemarin yang memberhentikan Edi itu, Menteri BUMN menugaskan Edi di posisi Direktur Logistik dan Pengembangan KAI, sekaligus pelaksana tugas Dirut KAI.

Namun mulai hari ini, keluarnya SK terbaru membuat Edi secara definitif kembali meraih jabatan puncak di operator kereta api terbesar di Indonesia itu dengan periode meneruskan sisa masa jabatannya.

Adapun posisi Direktur Logistik dan Pengembangan KAI kini diisi oleh Bambang Eko Martono, dan Apriyono Wedi Chresnanto sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI.


“KAI sebagai penyedia layanan transportasi publik harus meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat. Dengan diangkatnya direktur baru diharapkan terus menjaga kekompakan dan harus mampu menyelesaikan proyek-proyek strategis nasional dengan tetap menjaga tren kinerja positif,” jelas Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra dalam siaran pers, Selasa (16/01/2018).
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading