Proyek Renovasi Lapangan Squash GBK Diundur

News - Exist in Exist, CNBC Indonesia
14 January 2018 13:26
Lelang baru dimulai bulan ini, proyek semula direncanakan mulai digarap per Januari 2018
Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengundur jadwal renovasi arena olah raga (venue) squash di Gelora Bung Karno (GBK) ke pertengahan Februari 2018. Padahal sebelumnya kementerian menargetkan proyek dimulai pada minggu ke-3 Januari 2018.

Saat ini proyek senilai Rp 30 miliar tersebut baru memasuki tahap lelang. Meskipun demikian, Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo optimistis proyek ini dapat tetap diselesaikan sesuai target awal pada Juni 2018.

“Venue squash saat ini baru lelang, nanti tengah Februari kita mulai, tapi target tetap Juni selesai,” kata Sri saat dihubungi melalui telfon, Minggu (14/01/2018).


Ketua Biro Komunikasi dan Publikasi Kementerian PUPR Endra SA mengatakan keterlambatan proyek venue squash yang akan bertempat di Hall D GBK ini disebabkan oleh penugasan pengerjaan proyek ini tidak sekaligus diberikan bersamaan dengan penugasan proyek lainnya.



“Tugasnya itu kan tidak sekaligus datangnya, di tengah disuruh bikin jetski, layar, baru terakhir disuruh renovasi squash, elevated parking,” ujar Endra.

Berdasarkan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018, Kementerian PUPR mendapat penugasan untuk membangun/merenovasi 15 venue dan dua paket penataan kawasan di kompleks GBK, membangun dua blok wisma atlet di Kemayoran, dua blok wisma atlet di Jakabaring, dan membangun/merenovasi venue dayung dan shooting range di Jakabaring. Setelah itu, Kementerian PUPR mendapat tugas tambahan membangun venue jetski dan layar di Ancol serta parkir tingkat (elevated parking) dan hutan kota di GBK.

“Dari seluruh paket tersebut, beberapa yang masih on going itu yang datang ditengah-tengah tadi seperti elevated parking, venue  jetski dan layar. Kita tetap optimis Juni 2018 selesai,” kata Endra.



Hari ini Presiden Jokowi akan meresmikan stadion utama GBK sekaligus menyaksikan pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia dan tim Islandia.
 
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading