Sinarmas Jadikan Digital Hub Sebagai Silicon Valley Indonesia

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
08 January 2018 18:49
Sinarmas Jadikan Digital Hub Sebagai Silicon Valley Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia – Sinarmasland berencana menjadikan Digital Hub sebagai kawasan menyerupai Silicon Valley yang merupakan kawasan perusahaan teknologi di San Fransisco Bay, AS. 

“Kami akan menjadikan kawasan ini terintegrasi untuk para Startup, pemimpin teknologi, industri kreatif, sekolah-sekolah teknologi informatika (IT),” ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinarmas Land saat dihubungi CNBC Indonesia, Senin (08/01).

Menurutnya, kawasan ini juga akan memiliki data center dengan dilengkapi jaringan Faber Optik (jaringan internet super cepat) untuk memenuhi layanan para pelaku usaha di lokasi tersebut.

Saat ini, Sinarmas Land sudah bekerjasama dengan beberapa Startup lokal dan asing. Salah satu perusahaan teknologi raksasa Apple akan menempati lokasi tersebut dengan menyewa seluas 2000 m2 di gedung Green Office Park (GOP).


“Saat ini kami sudah bekerjasama dengan 10 perusahaan yang akan menempati GOP. Tahun ini kami targetkan lagi penambahan 5-7 perusahaan yang menempati Gedung GOP Digital Hub,” ujar Dhony.

Sinarmas Land membangun Digital Hub di kawasan BSD Tangerang. Kawasan seluas 25,86 hektare (ha) ini akan terdiri dari 9 gedung perkantoran dan satu area khusus restoran. Proses pembangunan kawasan Digital Hub sudah dilakukan pada kuartal II-2017 silam, dan Sinarmas Land menargetkan pengerjaan dan pengembangan proyek di kawasan tersebut selesai hingga 15 tahun.
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading