Bank bjb Bagikan Hadiah Untuk Ratusan Agen bjb BiSA

My Money - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
18 January 2023 12:14
Infografis, Mudahkan Nasabah, Ini Segudang Fitur Unggulan DIGI bank bjb Foto: Infografis/ Mudahkan Nasabah, Ini Segudang Fitur Unggulan DIGI bank bjb/ Edward Ricardo

Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb berkomitmen untuk terus membantu target pencapaian para agen Laku Pandai dalam meningkatkan transaksi di seluruh Indonesia. Salah satunya melalui program Racing Payment Agen bjb BiSA!.

Program ini akan memberikan hadiah bagi Agen bjb BiSA! bagi yang berhasil melayani transaksi pembelian atau pembayaran tagihan/payment point online banking (PPOB) sesuai dengan ketentuan program.

Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan program promosi Racing Payment Agen bjb BiSA! berlangsung pada 1-31 Januari 2023. Program ini berlaku bagi seluruh Agen Laku Pandai bjb BiSA! yang terdaftar dan aktif menggunakan mesin EDC Android.

"Voucher belanja Rp100.000 akan diberikan kepada agen yang berhasil melakukan layanan 50 kali transaksi pembelian atau pembayaran tagihan/payment point online banking (PPOB) selama periode program," ujar Widi dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Dia menambahkan, program ini berlaku bagi 740 agen pertama yang berhasil memenuhi syarat selama periode program, yakni agen yang menggunakan delivery channel mesin EDC dengan jenis transaksi pembelian payment point online banking (PPOB) dengan minimal transaksi sebanyak 50 kali transaksi selama periode program.

Perhitungan rekapitulasi jumlah transaksi akan dilakukan oleh bank bjb setelah periode program berakhir. Hadiah akan dikirimkan langsung oleh bank bjb kepada para pemenang maksimal 14 hari kerja setelah berakhirnya periode program.

Sebagai informasi, Agen bjb BiSA adalah layanan keuangan tanpa kantor yang dikelola oleh perorangan atau badan usaha. Agen Laku Pandai bjb BiSA dapat diikuti oleh semua kelompok masyarakat, dan dapat memperoleh memperoleh tambahan pemasukan dari bank bjb sebagai bentuk imbal jasa atas sejumlah jenis pelayanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat.

Terdapat dua jenis keagenan laku pandai yang ditawarkan oleh bank bjb, yakni agen perseorangan dan agen berbadan hukum.

Untuk agen perseorangan, persyaratannya antara lain usia minimal 21 tahun, memiliki data diri seperti KTP/SIM/paspor, kartu keluarga dan NPWP, memiliki legalitas usaha, bertempat tinggal di lokasi tempat penyelenggaraan Laku Pandai, memiliki penghasilan utama dari usaha tetap lainnya minimal 2 tahun, belum menjadi agen laku pandai di bank lain, dan memiliki handphone.

Bagi agen berbadan hukum, persyaratan yang diperlukan diantaranya memiliki legalitas badan hukum dan legalitas perusahaan, memiliki usaha yang menetap di satu lokasi dan masih berlangsung paling singkat 2 tahun, memiliki perangkat teknologi informasi yang memadai untuk mendukung penyelenggaraan laku pandai.

Baik agen perseorangan maupun berbadan hukum, juga harus bersedia menempatkan sejumlah dana pada rekening tabungan atau giro bank bjb untuk keperluan transaksi sebesar Rp 300 ribu untuk menunjang likuiditas operasional. Bank bjb juga akan melakukan proses uji tuntas untuk memastikan kesiapan para calon agen yang mendaftarkan diri.

Bagi Anda yang tertarik menjadi agen Laku Pandai bjb BiSA, dapat langsung mendatangi kantor terdekat. Prosesnya, setelah mengisi formulir permohonan menjadi agen bjb BiSA, petugas bank bjb akan mendatangi lokasi usaha calon agen untuk dilakukan pemenuhan dokumen persyaratan dan interview serta uji tuntas.

Setelah calon agen menerima izin, akan dilakukan pemanggilan kepada agen untuk pembukaan rekening dan deposit dana, perjanjian kerja sama, serta training dan sertifikasi.

bank bjbFoto: Dok bank bjb

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Unifikasi Unit Syariah & KUB,Jurus BJBR Akselerasi Bisnis BPD


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading