Bos Dapen BCA Soal Transformasi & Arah Investasi Dana Pensiun

Video

Bos Dapen BCA Soal Transformasi & Arah Investasi Dana Pensiun

My Money - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
17 September 2022 12:04

Jakarta, CNBC Indonesia- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat ada sekitar 33 Dana Pensiun yang memiliki tingkat kualitas pendanaan level 2 yang artinya hanya dapat memenuhi kewajiban solvabilitas jangka pendek. Selain itu ada 44 dana pensiun yang belum memenuhi kewajiban solvabilitas atau berada level 3.

Menanggapi kondisi ini, Direktur Utama Dana Pensiun BCA, Budi Sutrisno menyebutkan kondisi solvabilitas Dana Pensiun ini tidak berarti Dapen tengah bermasalah. Dimana persoalan solvabilitas ditentukan arah investasi pendiri sementara kemampuan, tata kelola dan kompetensi dana pensiun masih sangat baik karena juga ditentukan oleh pengelola.

seperti apa kondisi solvabilitas Dana Pensiun? dan bagaimana upaya mendorong transformasi dan arah investasi industri Dana Pensiun yang diaungkan OJK? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Hastanto Sri Margo Widodo dan Direktur Utama Dana Pensiun BCA, Budi Sutrisno dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Kamis, 15/09/2022)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT