Gelar 'Shop For Free', BRImo Traktir 900 Nasabah Loyal

My Money - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
09 August 2022 11:17
BRI Foto: Dok BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memberikan apresiasi bagi nasabah loyal terpilih untuk belanja gratis serentak di 18 merchant groceries dalam Shop for Free. Sebanyak 900 nasabah dan Key Opinion Leader (KOL) terpilih untuk belanja gratis di 18 merchant tersebut.

Nantinya nasabah terpilih yang telah melakukan top-up dana di rekening tabungannya berhak mengikuti prosesi kegiatan Belanja Dibayarin BRI di groceries terpilih dalam waktu 5 menit dengan reward belanja gratis yang diberikan hingga Rp 1 juta.

Seperti diketahui Shop For Free kembali digelar, pada Senin (8/8) dengan skala yang lebih besar dan mampu menarik antusiasme tinggi bagi nasabah BRI. Ajang ini juga digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.


Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mewujudkan aspirasi nasabah dengan menghadirkan layanan dan aktivasi terbaik. Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi wujud BRI mendorong merchant agar menggunakan digitalisasi dalam bisnisnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan harmonisasi BRI dengan para nasabah dan juga mitra merchant. Event ini merupakan bentuk penghargaan BRI terhadap loyalitas nasabah kepada kami selama ini, tentu ke depannya BRI akan terus memberikan yang terbaik dan menyediakan berbagai rangkaian kegiatan untuk para nasabah tercinta, juga senantiasa hadir untuk memudahkan berbagai aktivitas keseharian nasabah," ungkap Handayani dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Sejalan dengan upaya digitalisasi, BRI telah menyiapkan fitur lengkap dalam digital banking BRImo. BRImo merupakan financial super apps yang menjadi andalan nasabah dalam mengakses layanan keuangan di mana dan kapan saja.

Salah satu fitur andalan yang dimiliki digital banking BRImo adalah Digital Saving. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Akses layanan keuangan yang semakin mudah dijangkau, kata Handayani, menjadi langkah strategis BRI dalam mendukung target 90% inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2024.

"Kami terus memperkuat digitalisasi layanan agar akses perbankan jauh lebih mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Di sisi lain, digitalisasi ini menjadi upaya kami untuk terus berjalan beriringan dengan perubahan perilaku customer serta menghadirkan layanan berorientasi customer centric," tambahnya.

Transaksi finansial pun semakin mudah melalui pembayaran QRIS dalam digital banking BRImo. Hal tersebut diyakini semakin menjadikan transaksi lebih efisien, serta mempermudah pencatatan keuangan bagi mitra merchant.

Hingga Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant. Selain itu, BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai agregator dan biller terkemuka di Indonesia.

Adapun hingga kuartal II-2022, BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (yoy).

Sementara itu pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar 726,4 juta atau tumbuh 136,5% yoy.

Terakhir, sales volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Fee Base Income sebesar Rp 724,2 miliar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Program Unggulan BRI Dorong UKM Menembus Pasar Global


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading