RHB Sekuritas Sediakan Fasilitas Margin Trading, Apa Gunanya?

My Money - Dwitya Putra, CNBC Indonesia
08 August 2022 07:00
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam dunia pasar saham, seringkali investor sudah memiliki skill untuk melihat kesempatan yang baik dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang tinggi. Namun, mereka tidak dapat melakukan investasi karena modal yang dimiliki kurang memadai. Untuk itu, salah satu opsi yang dapat diambil agar dapat memanfaatkan peluang ini adalah dengan menggunakan fasilitas margin trading. 

Margin trading merupakan pilihan yang tepat bagi investor yang sudah memiliki pemahaman risiko dan pengalaman trading yang baik. Dengan margin trading, investor dapat memperoleh kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan kemampuannya dalam berinvestasi.

"Dengan MKBD yang menembus Rp 600 Miliar, RHB Sekuritas menjadi salah satu sekuritas yang menyediakan fasilitas margin dengan limit hingga Rp 50 Miliar per Investor," ujar CEO RHB Sekuritas Indonesia, Thomas Nugroho dalam keterangan tertulis dikutip Senin (3/8/2022).


Tidak hanya itu, lanjutnya, RHB Sekuritas juga memberikan fasilitas untuk nasabah baru berupa Promo Smart Rate, dengan bunga margin yang sangat ekonomis, hingga serendah 0.025% per hari (9% per tahun) selama 3 bulan pertama. Setelah masa promo berakhir, nasabah masih dapat menikmati bunga margin ekonomis serendah 12% per tahun.

"Di saat ekonomi sedang bergejolak dan muncul indikasi kenaikan suku bunga, bunga margin RHB yang sangat ekonomis ini dapat menurunkan cost of investment dari investor, sehingga peluang mereka lebih terukur dan lebih maksimal. Kini, investor dapat bebas bertransaksi seluruh saham yang tercatat dalam daftar Margin BEI dengan unlimited holding period, serta dapat terhindar dari suspend buy, selama rasio jaminan terjaga," lanjut Thomas.

Kabar baiknya lagi, sambung Thomas, bagi setiap nasabah yang bertransaksi melalui akun Margin RHB, akan mendapatkan double Smart Points, yang dapat ditukarkan menjadi saldo e-wallet (Gopay). 

RHB SekuritasFoto: Dok: RHB Sekuritas

Selain bunga yang sangat ekonomis dan perolehan double points, RHB Sekuritas juga menyediakan fitur ARO - Smart Analyzer dalam aplikasi RHB Tradesmart ID. ARO terang Thomas merupakan fitur analisa pintar dan praktis, yang dapat membantu investor dalam memantau sebuah saham, baik secara teknikal maupun fundamental dengan sekali sentuhan melalui aplikasi.

Tiga hal tersebut tentunya dapat menjadi solusi bagi investor di Indonesia untuk memperbesar peluang dan memaksimalkan potensi keuntungan dalam berinvestasi saham. Semua fasilitas ini dapat dinikmati oleh para investor hanya dengan satu langkah mudah, yaitu membuka rekening dan melakukan aktivasi rekening Margin melalui aplikasi RHB TradeSmart ID.

Tertarik untuk mendapatkan peluang yang lebih besar ? Silakan unduh aplikasi RHB Tradesmart ID melalui AppStore dan PlayStore, atau aktivasi rekening margin melalui cabang terdekat RHB Sekuritas Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.  


[Gambas:Video CNBC]

(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading