Mau Investasi untuk Persiapan Masa Tua? Simak Yuk

My Money - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 May 2022 23:58
cuap cuap cuan

Jakarta, CNBC Indonesia - Masa tua yang menyenangkan merupakan impian setiap orang. Namun untuk meraih mimpi masa tua yang menyenangkan, Anda perlu mempersiapkannya sejak dini atau jauh jauh hari dengan berinvestasi.

Investasi perlu dilakukan agar dimasa tua nanti, Anda tidak membebani anak cucu. Pertanyaannya, investasi apa yang bisa kita persiapkan untuk menikmati hari Tua nanti?

Founder Komunitas Rekom Saham Ritel, Ghalif Mahesa sedikit memberikan pencerahan terkait investasi apa yang bisa kita persiapkan sejak dini untuk masa tua nanti.


Ia mengatakan, jika membandingkan setiap jenis intrumen investasi yang ada saat ini, saham merupakan yang paling menjanjikan. Karena ujarnya, selain aman, pilihannya juga banyak.

Seperti diketahui, dalam saham, investor bisa meraih keuntungan dari 2 sumber. Pertama dari capital gain dan kedua dari dividen yang bisa dibagikan setiap tahun, jika perusahaan tersebut meraih untung dan disepakati membagikan dividen kepada pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Saya melihat jika dibandingkan dengan intrumen lain, saham merupakan intrumen yang paling menjanjikan. Karena saham selain aman, pilihannya juga banyak," ujar Ghalif dalam acara Cuap Cuap Cuan Minggu, (22/5/2022).

Untuk pilihan sahamnya, Ghalif menuturkan dirinya lebih memilih saham sektor teknologi atau digital. Alasannya, ia melihat dalam 5 hingga 10 tahun kedepan teknologi akan semakin berkembang.

"Jika orang pilih saham 4 emiten bank besar. Saya lebih condong ke emiten teknologi atau digital. Karena saya melihat 5-10 tahun kedepan saham teknologi akan lebih maju lagi," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saham, Kripto & NFT, Mana yang Menarik?


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading