Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online-Offline dan Syaratnya

My Money - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
12 January 2022 14:12
Bisnis Kartu Kredit BRI (KK BRI) mampu mencatatkan pertumbuhan signifikan selama pandemi.

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Rakyat Indonesia atau BRI merupakan bank BUMN yang menyediakan dua cara untuk membuat kartu kredit BRI, yakni dengan cara online dan offline atau secara langsung. Tentunya, untuk membuat kartu kredit BRI, Anda harus memenuhi syarat.

Artikel ini akan membahas tentang cara, syarat dan jenis kartu kredit BRI untuk kalian yang baru ingin membuka kartu kredit BRI. Simak ulasannya!

Cara Buat Kartu Kredit BRI Online

Cara membuat kartu kredit BRI secara online tentu akan mempermudah nasabah karena bisa dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor cabang terdekat. Adapun langkah-langkah pengajuan kartu kredit BRI melalui online adalah sebagai berikut:


  • Buka website kartukredit.bri.co.id di browser.

  • Akan muncul pilihan jenis kartu kredit di menu Home.

  • Silahkan dibaca informasi terkait jenis kartu kredit yang tersedia.

  • Lalu pilih salah satu jenis kartu kredit tersebut.

  • Klik tombol APPLY KARTU.

  • Siapkan dokumen seperti KTP dan NPWP.

  • Silahkan klik Lanjutkan.

  • Baca Syarat dan Ketentuan untuk bikin kartu kredit BRI online.

  • Lalu pilih Mulai Mengisi.

Syarat dan Cara Buat Kartu Kredit BRI Offline

Tentunya untuk membuat kartu kredit BRI secara offline, Anda harus mendatangi Kantor Cabang BRI. Dengan cara ini, Anda bisa membuat kartu kredit BRI secara tatap muka langsung dengan petugas layanan pelanggan.

Nasabah bisa bebas bertanya tentang produk kartu kredit yang disediakan oleh pihak bank BRI. Cara membuat kartu kredit BRI secara offline pertama adalah dengan melengkapi persyaratan yang harus dibawa ke Kantor Cabang.

Adapun persyaratan dokumen yang diperlukan agar kartu kredit BRI bisa diproses dengan cepat adalah sebagai berikut:

  1. Berusia minimal 21 tahun.

  2. Membawa fotokopi KTP.

  3. Membawa fotokopi tabungan (3 bulan terakhir)

  4. Membawa fotokopi NPWP.

  5. Membawa fotokopi slip gaji yang dilegalisir (minimal Rp 3 juta/bulan)

  6. Jika tidak memiliki slip gaji, nasabah bisa menggantinya dengan Surat Keterangan Penghasilan (SKP) dengan tanda tangan atasan di kantor.

Jika syarat dan dokumen di atas telah terpenuhi, Anda harus mengisi formulir pengajuan di Kantor Cabang BRI terdekat dan memberikan formulir tersebut kepada petugas layanan pelanggan di tempat.

Seluruh dokumen dan formulir pengajuan kartu kredit BRI akan dikirim langsung ke kantor pusat BRI untuk diverifikasi. Anda akan diminta untuk menunggu konfirmasi dari pihak bank BRI dan bersiap-siaplah untuk diwawancara.

Jika sudah dilakukan verifikasi dan Anda dinyatakan lolos, pihak bank akan langsung menelpon untuk tahap wawancara. Pertanyaan wawancara biasanya mengenai data pribadi, nama orang tua, dan riwayat pekerjaan.

Pihak bank BRI akan memastikan bahwa Anda adalah nasabah yang layak dan memiliki kemampuan untuk membayar tagihan kartu kredit nantinya. Pihak bank BRI pusat juga akan melakukan konfirmasi dengan kantor cabang BRI tempat Anda mengajukan kartu kredit.

Setelah itu, nantinya Anda akan dihubungi secara langsung untuk hasil pengajuan kartu kredit, lolos atau tidak lolos.

Halaman Selanjutnya >>> Jenis Kartu Kredit BRI

Jenis Kartu Kredit BRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading