Tok, WEGE Bangun Kantor Luhut Di IKN! Nilainya Rp 745 M

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
26 January 2023 09:30
Wika Gedung Foto: Dok Wika Gedung

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menggarap proyek pembangunan Kawasan Gedung Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves) di Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp 745 miliar.

Rencananya, gedung kementerian yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan ini akan dibangun setinggi delapan lantai dengan konsep Smart dan Green Building yang terintegrasi. Kawasan Gedung ini akan berdiri diatas lahan seluas 24.274 meter persegi.

Selain itu, penggunaan teknologi konstruksi Building Information Modelling (BIM) akan dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara yang tak jauh dari kawasan Istana Presiden Ibu Kota Negara Nusantara.

Lingkup pekerjaan WEGE dalam proyek ini, diantaranya rancang bangun dengan masa pelaksanaan pekerjaan selama 660 hari kerja.

Selain Gedung kantor Menteri Luhut, WEGE juga telah mempercepat pembangunan proyek Hunian Pekerja Konstruksi IKN Modular di Ibu Kota Negara (IKN) dengan membangun 22 tower rusun senilai Rp 567 miliar.

Pada proyek ini WEGE mengerjakan pekerjaan design and build, landscape dan hardscape. Dari 22 tower, WEGE mengerjakan 12 tower dengan menggunakan teknologi modular sebanyak 1.739 unit yang didalamnya sudah termasuk MEP dan kelengkapan fasilitas ruangan seperti tempat tidur dan lainnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terapkan Sistem Anti Suap, WEGE Raih 2 Penghargaan GRC


(rob/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading