Komite Audit Golden Energy Mines Berpulang, Ini Sosoknya

Market - Zefanya Aprilia, CNBC Indonesia
26 January 2023 06:25
Dok Golden Energy Mines Foto: Dok Golden Energy Mines

Jakarta, CNBC Indonesia - Anggota Komite Audit PT Golden Energy MinesĀ Tbk (GEMS), Djuangga Mangasi Mangunsong meninggal dunia pada Senin, (23/1/2023). Beliau ditunjuk sebagai anggota Komite Audit Perseroan pada tanggal 12 Januari 2022.

Sampai akhir hayatnya, Djuangga juga menjabat sebagai Non-Eksekutif Direktur Independen dan anggota Komite Audit di Golden Energy and Resources Limited yang berkedudukan di Singapura.

"Perseroan akan melakukan perubahan susunan anggota Komite Audit untuk menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Bapak Ir. Djuangga Mangasi Mangunsong, sesuai dengan peraturan yang berlaku," tulis Corporate Secretary GEMS Sudin dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (25/1/2023).

Sepanjang hidupnya, Djuangga memiliki pengalaman bertahun-tahun di industri pertambangan. Dia pernah menjabat sebagai Direktur PT Tambang Mas Sangihee, Wakil Ketua PT Indo Minerba Insani (Indonesian Mining Institute), Direktur Non Eksekutif PT Media Bakti Tambang (Majalah Tambang) dan anggota dari Kelompok Kerja Energi dan Sumber Daya Mineral Komite Nasional Ekonomi dan Industri Indonesia.

Sampai akhir hayatnya, ia juga menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Inovasi Megah Insan, anggota dewan di PT Indo Minerba Insani, serta Direktur non eksekutif di PT Media Bakti Tambang.

Djuangga menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1989.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diam-Diam ABM Investama Beli 30% Saham GEMS Rp 6,2 T


(Zefanya Aprilia/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading