Peduli Pendidikan Anak, WIKA Dirikan PAUD di Purwakarta

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
25 January 2023 16:37
Wijaya Karya Foto: Dok Wijaya Karya

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) memberikan bantuan senilai Rp 300 juta berupa pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Bantuan bangunan dengan luas 56 meter persegi ini ditargetkan dapat menampung kapasitas hingga 50 siswa sekaligus.

Adapun bangunan didesain untuk pelaksanaan kegiatan belajar dua kelas memakan waktu 30 hari untuk berdiri.

Kepala Desa Sukatani Usep memberikan apresiasi terhadap WIKA dalam sambutan peresmian PAUD tersebut. Menurut dia, WIKA memberikan perhatiannya terhadap pendidikan dengan membantu pengadaan ruang kelas sekolah di daerahnya.

"Semoga dengan ini dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak yang menjadi awal untuk peningkatan pendidikan anak di Desa Sukatani," tambah Usep dikutip dari siaran pers, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, GM Corporate Relation WIKA Farid Nur Aidy menyatakan momentum ini sekaligus menambahkan portofolio WIKA dalam pembangunan fasilitas infrastruktur pendidikan di Indonesia, setelah berdirinya PAUD Sedap malam di Cipinang Cempedak pada Desember 2022 lalu.

"Harapannya, bangunan ini dapat memberikan kenyamanan untuk belajar dan meningkatkan kesadaran akan pendidikan untuk masa depan bagi anak-anak," ungkap Farid.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PUPR Puji Kinerja WIKA di Terminal VVIP I Gusti Ngurah Rai


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading